Klub Asal Kota Bekasi Ini Fokus Tatap Kick Off Pialada Suratin Jabar

BRIEFING: CEO Tajama FC, Joshua Sitorus, saat memberikan instruksi pemainnnya, usai jalani latihan terakhir di Lapangan Muda Jaya, Summarecon (19/10/2016).FOTO: IRWAN/RADAR BEKASI

BRIEFING: CEO Tajama FC, Joshua Sitorus, saat memberikan instruksi pemainnnya, usai jalani latihan terakhir di Lapangan Muda Jaya, Summarecon (19/10/2016).FOTO: IRWAN/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, MEDANSATRIA – Klub peserta Piala Suratin regional Jawa Barat, asal Kota Bekasi, Tajama FC, menjalani latihan terakhir di Lapangan Muda Jaya, Summarecon, kemarin (19/10/2016).

Tajama berada di grup B,bersama tuan rumah Persipo Purwakarta, dan tim asal Karawang, Benfica FC. Kemarin menjadi sesi latihan terakhir mereka, sebelum bertolak menjalani kick off di Purwakarta.

Mereka bakal bertolak ke Purwakarta Jum’at (21/10) dua hari sebelum menjalani kick off Minggu (23/10/2016) di Stadion Purnawarman, Purwakarta.

“Pemain sudah fokus ke pertandingan. Usai latihan kita minta mereka tidak jalani aktivitas yang menggangu ke pertandingan nanti,”terang Pelatih Tajama FC Ibrahim Boyor usai jalani latihan kemarin.

Materi pemain Tajama sendiri, diperkuat beberapa mantan pemain Haornas U15 yang membawa Kota Bekasi meraih posisi runner up. ”Dari materi Haornas 2015 kita hanya ada lima pemain dan mereka tetap melewati proses seleksi sama dengan yang lainnya,”tambahnya.

Sementara, CEO Tajama FC, Joshua Sitorus, kemarin terlihat bergabung menjalani latihan bersama tim. Pria yang memiliki hobi sepak bola ini, coba membangun motivasi dan soliditas tim sebelum melewati pertandingan penting mereka.

Mantan manajer Suratin Kota Bekasi tahun 2013 ini juga sempat memberikan wejangan kepada pemain agar bisa solid dalam satu tim, dan menyerap ilmu selama latihan.

Dirinya menegaskan, pemain muda usia 17 tahun di tim Suratin, masih butuh asupan dasar proses pembelajaran sepak bola, tidak hanya teknis bermain dilapangan. Pola itu yang diterapkan agar pemain matang saat masuk kategori senior nantinya.

“Ini langkah peningkatan kecerdasan pemain, jika sudah masuk ke tim U19, masuk ke senior itu sudah matang. Dan saat ini pemahaman dan pematangan dasar bermain sepakbola perlu diterapkan,”tegasnya yang meminta pemain bermain cerdas, tidak hanya mengandalkan power dan skil individu.

Tajama sendiri menargetkan bisa tampil sebagai juara di Piala Suratin. Joshua mengaku sudah mempelajari pola bermain pemain Suratin di Jawa Barat, saat dirinya terlibat langsung sebagai manajer Suratin 2013.

“Kita target juara. Untuk suratin kita sudah tahu kelasnya. Dengan materi yang dimiliki saat ini sudah seharusnya (bisa juara). Kita minta kepada pemain bermain cerdas, percaya diri dan yakin,”tandasnya.

Sekedar diketahui, Kota Bekasi akan diwakili tiga klub yang ambil bagian di Piala Suratin Regional Jawa Barat, yaitu, Tajama FC, Buaran Putra dan Persipasi. (one)


loading...

Feeds