Kecolongan, Raskin Jatiluhur Tidak Layak

Ilustrasi Beras Raskin.

Ilustrasi Beras Raskin.

POJOKJABAR.com, JATIASIH – Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih, terpaksa menunda pendistribusian Beras Miskin (Raskin) kepada wargaya. Pasalnya, Raskin yang diterima pekan lalu kualitasnya sangat buruk, sehingga tidak layak konsumsi.

Beras sebanyak 962 karung tersebut, saat ini masih tersimpan di aula kantor kelurahan. Rencananya, pihak kelurahan akan mengembalikan beras tersebut ke distributor. Demikian ditegaskan Lurah Jatiluhur, Siti Sopiyah.

Menurutnya, beras yang diterima berwarna cokelat dan kehijauan. Selain itu, beras yang setiap karung sebesar 15 kg tersebut, menurutnya, sedikit bau. ”Ya menurut saya beras tersebut tidak layak konsumsi. Rencananya akan kita kembalikan,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya merasa kecolongan dengan kedatangan beras tersebut, sehingga tidak sempat memeriksa kondisi beras. Seharusnya, ketika beras datang, diperiksa dulu sebelum diturunkan dari mobil.

“Biasanya kalau beras sampai pasti saya cek terlebih dahulu. Kalau kualitas beras raskin tidak bagus, kami tolak dan meminta untuk diganti dengan yang lebih baik kebetulan waktu beras datang, saya sedang tidak ada di kantor, sehingga langsung diturunkan saja,” terangnya.

Dia mengaku, beras yang kurang bagus akan kita simpan tidak kita jual dan akan kita tukar dengan yang layak dikonsumsi. ”Yang pasti saya akan mengatur agar warga mendapat jatah meski tidak sesuai dengan jatah yang seharusnya, jika turun lagi akan saya lebihkan jatah beras raskinnya dengan beras yang ditukar dengan yang layak,” tandasnya. (cr33)


loading...

Feeds