PPP Buka Pendaftaran Balon Kada Usai Muscab

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Sholihin mengatakan, usai Musyawarah Cabang (Muscab), partainya akan membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah (Kada) untuk Pilkada 2018 mendatang.

“Kami rencanakan buka pendaftaran bakal calon kepala daerah setelah Muscab. Dan saat ini kami masih konsen ke Muscab dulu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (18/10/2016) kemarin.

Ia menuturkan, untuk pendaftaran, partainya membebaskan kepada siapapun yang ingin maju pada Pilkada lewat partai berlambang Kakbah itu. “Bebas, dari internal ataupun luar partai,” bebernya.

Ditegaskan Sholihin, dalam penjaringan bakal calon kepala daerah, PPP tidak akan memungut mahar. Namun pihaknya akan membentuk tim supervisi yang koordinatornya berasal dari Anggota Faksi PPP di DPRD Kota Bekasi sesuai dengan dapilnya masing-masing.

“Untuk pendaftaran, PPP tidak memungut biaya. Tetapi untuk biaya survei, akan ditanggung bersama oleh para calon. Nanti setiap calon yang tidak direkomendasikan bakal dikembalikan biaya untuk lembaga surveinya. Kalau calon kekurangan biaya atau cost politik, maka partainya akan memberi bantuan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” terang Sholihin.

Seperti diketahui, PPP Kota Bekasi akan melaksanakan Muscab pada 28 Oktober 2016 mendatang. Pada pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang baru, mekanismenya lewat formatur.

Formatur terdiri dari beberapa perwakilan majelis, Forum Pimpinan Anak Cabang (PAC), DPC, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kelima perwakilan ini yang kemudian menentukan Ketua DPC Kota Bekasi dengan waktu penetapan hingga dua minggu setelah diselenggarakan Muscab,” tandas Sholihin. (sar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds