Oalah, Ternyata Pelajar Kabupaten Bekasi Belum Tahu Nama Paslon Kepala Daerah

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – Pemilih pemula ternyata belum mengetahui nama-nama bakal Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Itu terungkap setelah KPU Kabupaten Bekasi mendatangi sejumlah sekolah untuk mensosialisasikan Pilkada 2017.

“Rata-rata para pelajar yang sudah berusia 17 tahun itu belum mengenal nama-nama bakal pasangan calon serta visi dan misinya, karena memang sampai hari ini KPU Kabupaten Bekasi belum mengeksposnya, karena baru akan ditetapkan setelah tanggal 24 Oktober nanti,” ujar Anggota KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin.

Selain ketidaktahuan pasangan bakal calon yang akan ikut pilkada, kata Jajang, masih banyak juga pelajar yang mengeluh soal pembuatan KTP elektronik. Dari sekian banyak keluhan, kata dia, pelajar mempersoalkan lamanya proses pembuatan KTP.

“Mereka (pelajar) juga mengeluhkan bahwa proses pembuatan E-KTP dari mulai waktunya lama, urusan ribet, dan lain sebagainya,” katanya.

Disinggung jumlah pemilih pemula di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, Jajang mengaku belum mengetahuinya. Kata dia, jumlah itu akan diketahui setelah penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Di DPS ada pemilih yang terdaftar berdasarkan daftar pemilih tetap terakhir atau DPT terakhir itu yang sudah disinkronkan dengan DP4. Nah di luar itu berarti pemilih pemula atau orang yang baru pindah ke Bekasi. Di situlah nanti baru bisa kelihatan jumlahnya,” ungkapnya. (neo)


loading...

Feeds