Warga Bekasi, Hindari Jalan M Hasibuan Bila Tidak Ingin Alami Kemacetan

Pengendara melintasi proyek perbaikan pedestrian atau trotoar di Jalan M Hasibuan Kota Bekasi

Pengendara melintasi proyek perbaikan pedestrian atau trotoar di Jalan M Hasibuan Kota Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Bagi masyarakat Kota Bekasi yang biasa melintasi Jalan Hasibuan untuk sementara akan terganggu. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota Bekasi sedang membangun saluran air atau drainase di sisi jalan tersebut.

Akibatnya, jalan yang biasanya bisa dilalui dua arah, baik dari Jalan KH. Noer Ali dan Jalan Chairil Anwar untuk sementara hanya bisa dilalui satu arah, yakni hanya bisa dilalui dari arah Chairil Anwar menuju Jakarta. Sedangkan untuk jalan dari arah KH. Noer Ali ditutup sementara, dan diarahkan melalui Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kemakmuran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Metro Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama mengatakan, pihak melakukan contra flow untuk sementara. Kata dia, untuk penentuan pembukaan jalur dilihat situasi kendaraan di lapangan.

“Rencananya yang kita terapkan untuk pukul 05.00-15.00, jalan yang ditutup dari arah KH. Noer Ali, sedang pada pukul 15.00-04.00 akan ditutup dari arah Poncol,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, Jumat (14/10/2016) kemarin.

Namun karena situasi tidak memungkinkan untuk sementara, lanjut Bayu penutupan tetap dilakukan dari arah KH. Noer Ali. “Karena arus dari Poncol terpantau saat ini cukup ramai, jadi tetap dibuka,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi Tri Adhiyanto mengatakan, pekerjaan pembangunan drainase sepanjang 935 meter dengan lebar 3 meter dan kedalaman 3 meter akan memakan masa kerja selama 65 hari.

“Saat ini sudah mulai dikerjakan, dan akan berakhir pada tanggal 23 Desember mendatang,” ujarnya seraya mengatakan untuk kegiatan menghabiskan Rp38 miliar.

Dijelaskan Tri, adanya pembangunan drainase diyakinkannya dapat mengatasi banjir di sekitar Jalan M Hasibuan. ”Karena wilayah centra bisnis yang berada di kawasan kelurahan sudah minim daerah serapan, oleh sebab itu tahun ini kita prioritaskan pembangunan drainase,” terangnya. (and)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …