Pertarungan Tiga Paslon di Dapil I

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi menilai pasangan bakal calon Sa’duddin-Ahmad Dhani (SAH) dan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik) akan menjadi rival di Dapil I.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Sunandar, mengatakan kedua pasangan bakal calon kepala daerah itu memiliki basis massa di dapil yang meliputi Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cibarusah, Bojongmangu, Setu, dan Serangbaru.

“Semua partai kan sama di situ, dalam partai kan ada tokoh partai, tokoh masyarakat antara pasangan Menarik dan pasangan SAH, karena kan kalau partai sudah ada jaringan dan juga masing-masing punya konstituen,” ujarnya.

Ia memperkirakan kalau jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dapil dengan 45 desa itu sekitar 400 ribu. Namun, ia tidak yakin kalau seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih di dapil tersebut akan menggunakan hak pilihnya.

Sunandar memprediksi akan ada sekitar 80 persen masyarakat di dapil I yang akan menggunakan hak pilihnya, atau sekitar 320 ribu pemilih. Dari angka tersebut, pihaknya menargetkan 70 persen suara di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Kita di dapil I masyarakatnya kan beragam, kita lihat untuk TPS, dari DPT misalnya 400 ribu, partisipasi 80 persen, kita target 70 persen,” ucapnya.

Ia mengklaim kalau jaringan partainya sudah sampai ke tingkat ranting di setiap desa. Ia optimistis keberadaan ranting efektif untuk mensosialisasikan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung partainya.

“Komunikasi ke masyarakat, penguatan jaringan-jaringan untuk penyampaian tentang program yang sudah dilakukan Neneng,” katanya. (neo)


loading...

Feeds