Hindari Penumpukan Kelas, Pordasi Tambah Dua Atlet untuk Porda 2018

Ilustrasi Berkuda.

Ilustrasi Berkuda.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Bekasi, mulai atur strategi jelang olahraga multievent empat tahunan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII 2018, di Kabupaten Bogor.

Salah satunya dengan mendatangkan dua atlet untuk melengkapi kelas yang akan diikuti. Cara ini agar atlet fokus menjalani kelasnya masing-masing . Terlebih, bayangan target mempertahankan prestasi  juara umum, juga tengah dihadapkan Kabupaten Bekasi, tuan rumah Porda 2014 lalu.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengcab Pordasi Kabupaten Bekasi, Noviardi Sikumbang, mengatakan, kehadiran atlet baru sangat dibutuhkan untuk masuk dalam tim Porda XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Langkah tersebut dilakukan, belajar dari pengalaman Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Menurutnya, tim Jawa Barat pada saat itu banyak mengalami penumpukan pemain di beberapa kelas.

“Ya maksimal turun dua nomor. Kalau semua nomor, kekhawatiran kita mana yang akan kita bidik, takut blunder,” ujar Noviardi kepada Radar Bekasi, Jumat (14/10).

Seandainya dua atlet baru masuk dalam tim, berarti Pordasi Kabupaten Bekasi memiliki 10 atlet. Noviardi juga mengungkapkan, cara seperti ini seperti yang dilakukan DKI Jakarta. Mereka fokus di nomor tertentu yang tidak dirangkap lagi pada nomor lain.

“Jadi, tambahan dua atlet nanti biar menambah kekuatan. Kaya DKI Jakarta, mereka fokus sekali untuk penguatan kelasnya. Saya ingin mengikuti DKI Jakarta,” tandasnya. (yay)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …