Futsal Bekasi Jawara di Jawa Barat

Ilustrasi Futsal.

Ilustrasi Futsal.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Tren positif terus ditunjukan para punggawa Futsal Bekasi, baik di level nasional maupun provinsi. Tiga klub yang ikut LFN Jawa Barat 2016, dua di antaranya Kamiada dan Saya Futsal Family (SFF) dari Kota Bekasi dan Satu klub Kabupaten dari Kabupaten Bekasi, ketiganya berhasil menyabet juara.

Kamiada berhasil menyabet juara pertama dan Kabupaten Bekasi meraih posisi runner-up setelah mereka menjalani duel derby Bekasi di Final. Sementara SFF menyabet juara bersama usai dikalahkan Kamiada di semifinal.

Padahal, biasanya Bandung menjadi tim yang diperhitungkan. Termasuk Garut yang sukses menyabet juara pertama Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat 2016.

Namun, di kompetisi berjenjang menuju Liga Futsal Profesional, tim asal Bekasi mampu menunjukan kualitasnya.
”Ini capaian yang baik, mejaga tren positif Futsal Bekasi yang selama ini memang dikenal akan kualitas pemainnya,” terang pengamat Futsal Indonesia, Ferdiansyah.

Pria yang juga lama berkecimpung di dunia Futsal hingga menjadi penggiat pembinaan Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) ini berharap potensi yang dimiliki Bekasi bisa terus berkembang. ”Ini harus dipertahankan dengan perhatian wadah Futsal di Kota maupun Kabupaten Bekasi terhadap klub-klub. Karena tanpa klub-klub potensi pemain daerah ini juga sulit terpantau,” tambahnya.

Sementara, Dadang Prasetyo, salah satu pemain Futsal asal Kota Bekasi yang sudah berkecimpung di Pro Futsal League juga mengapresiasi hasil maksimal rekan-rekannya di Liga Nusantara.

Pemain yang sempat memperkuat Jawa Barat di PON XIX 2016 ini berharap, pembinaan di daerahnya ini bisa terus berjalan dan bisa melahirkan pemain-pemain handal. Karena menurutnya proses regenerasi sangat perlu.

”Buat kawan-kawan yang saat ini konsen di Futsal, jangan takut bermimpi, dan tetap optimis bahwa semangat dan konsistensi kalian di dunia futsal pasti akan membuahkan hasil,” tandas pemain Elektrik PLN yang akan kembali terjun di Pro Futsal League 2017 ini. (*)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …