Catet! Timses Jangan Pasang Stiker Paslon di Angkot

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG BARAT – Tim sukses Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 diingatkan untuk tidak memasang stiker calon bupati dan wakil bupati di Angkutan Umum Perkotaan (Angkot). Karena pemasangan stiker tersebut akan mengganggu kenyamanan dan keamanan penumpang.

Kepala UPTD Terminal Kalijaya, Mulnadiantoro, mengatakan, angkot dan kendaraan umum lainnya tidak boleh dipasang stiker secara menyeluruh di bagian kaca. Meskipun, sampai saat ini belum ada instruksi mengenai larangan tersebut.

“Kita menunggu instruksi juga bila nantinya ada kendaraan yang menggunakan dan menutup kaca dengan iklan calon,” katanya.

Mulnadiantoro meminta agar penyelenggara pesta demokrasi mengeluarkan imbauan terkait pemasangan stiker pasangan calon secara menyeluruh di kendaraan umum atau angkot.

“Kalau imbauan saya, bagi angkutan umum jangan sampai menutup. Dan juga, KPU atau panwas segera memberikan aturan mengenai ukuran iklan, sebelum terjadi pemasangan,” ucapnya.

Kata Mulnadiantoro, pemasangan stiker di kendaraan umum atau angkot sudah menjadi kebiasaan tim sukses. Oleh karena itu, ia berharap agar penyelenggara pilkada bisa mengeluarkan imbauan sebelum penetapan pasangan calon kepala daerah pada 24 Oktober besok.

“Secara jelas untuk nantinya para calon yang akan memasang di kaca mobil. Dulu sempat rame, dan akhirnya dibersihkan setelah panwaslu sidak kendaraan,” katanya.

“Sepertinya para sopir yang ada di terminal sudah tahu siapa yang nantinya akan dipilih. Karena, informasi yang sangat terbuka. Juga kerap adanya oknum yang memasang spanduk calon di terminal ini,” lanjutnya. (dan)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …