Peningkatan Tipe Polres, Kapolda Singgung Pungli di Tubuh Kepolisian

NAIK TIPE: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan meresmikan kenaikan tipe Polres Metro Bekasi, Kamis (13/9/2016).FOTO:RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

NAIK TIPE: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan meresmikan kenaikan tipe Polres Metro Bekasi, Kamis (13/9/2016).FOTO:RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Instansi kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Bekasi kini telah resmi mengalami peningkatan tipe menjadi Kepolisian Resor Metro (Polres Metro) Bekasi.

Peningkatan tipe tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muh Iriawan dan disaksikan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bekasi serta tokoh masyarakat setempat, Kamis (13/10/2016).

“Kabupaten Bekasi ini memiliki pusat industri terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. Oleh sebab itu Kabupaten Bekasi harus dijaga bersama-sama. Harus aman dan menunjang iklim investasi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muh Iriawan.

Ia berharap dengan peningkatan tipe ini Polres Metro Bekasi dapat menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan prima dan dapat membangun kepercayaan masyarakat yang lebih baik dari sebelumnya.

“Apalagi, tugas dan tantangan ke depannya akan semakin menantang lagi di dalam dinamika bermasyarakat,” katanya.

Sementara itu, disingung pemberantasan pungutan liar di tubuh kepolisian, Iriawan mengatakan sudah melakukannya. Seperti pada pembuatan SIM dan Samsat Kota Bekasi bersama dengan wilayah lainnya seperti Tangerang Selatan, Depok dan Satpas Daan Mogot.

“Jadi Bekasi itu sudah duluan dan ada enam polres sudah dilakukan, memang masih ada sisanya beberapa lagi belum,” katanya. (dho)


loading...

Feeds