Pelayanan Puskesmas Jatiluhur Mengecewakan

SUDAH TUTUP: Puskesmas Jatiluhur yang berada di Jalan H. Dehir, Rabu (12/10/2016) kemarin. Pelayanan puskesmas tersebut dinilai mengecewakan, karena sudah tutup sebelum jam pulang.FOTO:CR33/RADAR BEKASI

SUDAH TUTUP: Puskesmas Jatiluhur yang berada di Jalan H. Dehir, Rabu (12/10/2016) kemarin. Pelayanan puskesmas tersebut dinilai mengecewakan, karena sudah tutup sebelum jam pulang.FOTO:CR33/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, JATIASIH – Samsiya (34), warga Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih ini, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatiluhur, Rabu (12/10/2016) kemarin. Pasalnya, ketika sampai puskesmas, pelayanan sudah ditutup.

Padahal, saat itu baru menunjukan pukul 13.00 WIB. Dia sengaja datang lebih awal, karena sebelumnya sempat mengalami hal serupa. ”Kemarin saya datang sekitar jam 14.00 WIB, tapi kata pegawainya sudah tutup. Ini saya datang lebih awal, mereka bilang sudah tutup juga,” katanya.

Dia mengaku, sebelumnya pegawai menyarankan datang lebih pagi sebelum pukul 10.00 WIB. Namun dia tidak bisa, karena harus bekerja. ”Sebenarnya jadwal pulang PNS itu jam berapa sih? Masa masih jam 13.00 WIB sudah tidak mau melayani pasien,” keluhnya.

Dia mengaku, kondisi ini tidak hanya terjadi sekali. Beberapa warga lainnya mengaku mengalami hal serupa. Pelayanan yang kurang menyenangkan kerap diterima warga. “Sudah sering seperti ini mas. Tapi gimana, kita juga butuh berobat,” keluhnya.

Menurutnya, kondisi ini terjadi karena jarangnya kehadiran kepala puskesmas. Sehingga, menurut wanita berjilbab ini, para pegawai dengan sesuka hati memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Karena tidak ada yang mengawasi, jadi seenaknya saja,” tegasnya.

Dia berharap, pelayanan puskesmas Jatiluhur bisa diperbaiki ke depannya. Apalagi di wilayahnya banyak warga tidak mampu yang membutuhkan pengobatan murah dari pemerintah.

“Kalau bisa dari pihak yang lebih tinggi dapat menegur pegawai puskesmas, agar mereka bekerja lebih optimal lagi dalam melayani masyarakat, kami juga berobat tentunya membayar seperti kartu BPJS, jadi jangan semau-maunya melayani masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Lurah Jatiluhur Siti Sofiyah ketika ingin dikonfirmasi tidak ingin memberikan jawaban. ”Lain kali saja,” katanya sambil berlalu. (cr33)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …