Futsal Bekasi Unjuk Gigi di Jabar

JUARA: Tim Futsal asal Kota Bekasi, Kamiada, berhasil menjadi juara pertama Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Barat 2016, usai mengalahkan Kapten Bekasi 6-3 di GOR ITB Jatinangor.FOTO: IST/RADAR BEKASI

JUARA: Tim Futsal asal Kota Bekasi, Kamiada, berhasil menjadi juara pertama Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Barat 2016, usai mengalahkan Kapten Bekasi 6-3 di GOR ITB Jatinangor.FOTO: IST/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Tim Futsal asal Kota Bekasi, Kamiada, berhasil keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 Regional Jawa Barat, usai menaklukan Kapten Bekasi dengan skor 6-3 pada laga final derby Bekasi, di GOR Futsal ITB Jatinangor Kamis (13/10/2016).

Tim Kamiada berhasil menunjukan kemampuannya sebagai pendatang baru Liga Futsal Nusantara dengan capaian maksimal.

Pelatih Kamiada, Prawindu Nugroho mengaku, hasil manis tersebut berkat kerja keras tim yang menjalani persiapan hampir empat bulan. Perjalanan Kamida melaju ke final juga melewati tim-tim unggulan.

Kamiada berhasil melaju ke final setelah unggul tipis 3-2 di semifinal, saat berhadapan dengan Sayan Futsal Family (SFF) yang di arsiteki Sayan Karmadi, pelatih juara Pro Futsal League 2016.

”Alhamdulillah patut disyukuri dengan hasil ini. ini merupakan hasil kerja keras tim dan usaha yang kita kerjakan selama empat bulan ada hasilnya,” terang Windu yang juga mantan pelatih Porda Kabupaten Bekasi 2014 dan sempat menukangi tim Pelatcab Porda Kota Bekasi.

Usai jalani putaran Jabar, Kamiada langsung ambil ancang-ancang menjalani putaran Nasional November 2016 mendatang. ”Setelah ini kita langsung persiapan di putaran Nasional. Target kita lolos ke liga Pro,” tambahnya yang mengandalkan pemain muda di bawah usia 21 tahun.

Sementara, tim Kapten Bekasi juga mengaku puas meski harus meraih posisi runner-up. Pelatih Kapten Bekasi Robi Murdani mengatakan, capaian tim hingga laga final juga di luar prediksi. Mengingat, situasi Futsal Kabupaten Bekasi baru pulih usai terbentuknya Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi.

“Kita puas karena juara dua dari hasil kerja keras anak-anak. Sebenarnya target tidak sampai final. Tapi dengan hasil ini suatu kebanggan buat Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih berprestasi,” ujar Robi.

Robi menilai, Kapten Bekasi ini salah satu contoh potensi atlet futsal yang dimiliki Kabupaten Bekasi. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bisa memberikan perhatian nyata bagi dunia olahraga Futsal.

“Mari bangunkan para pemuda potensial. Seharusnya bisa lebih dari ini karena banyak sekali penyebarannya. Semoga akan ada perbaikan di tingkat pembinaan dan prestasi,” tandas dia. (one/yay)


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …