Empat Paslon Jaga Massa Pemilih, Golkar Terhimpit

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Seluruh bakal calon wakil bupati dari lima pasang bakal calon kepala daerah harus ikut mendapatkan suara di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Karena untuk mendulang suara, bukan hanya tugas dari calon bupati.

Akademisi Unsima Bekasi, Adi Susila, mengatakan perlu bagi bakal calon wakil bupati untuk menjaga basis massanya.

“Para B2 (bakal calon wakil bupati) ini sudah bergerak mengamankan basis massanya. Karena mereka punya basis massa tersendiri,” ujarnya.

Berdasarkan analisa yang ia miliki, pasangan Sa’duddin dan Ahmad Dhani, memiliki basis massa pemilih tersendiri. Kemudian, sosok Bambang Sumaryono yang berpasangan dengan Obon Tabroni juga memiliki basis massa pengusaha.

Selanjutnya, bakal pendamping Iin Farihin, Mahmud juga memiliki basis massa pesantren yang juga menambah kekuatan bakal calon bupatinya. Juga dengan bakal calon wabup yang menjadi pendamping Meilina Kartika Kadir, yaitu Abdul Kholik.

Ia menilai Abdul Kholik memiliki basis massa NU yang dapat memperkuat PDI Perjuangan dalam Pilkada 2017 mendatang. Dan, semua bakal Pasangan Calon (Paslon) sudah mulai menjaga masing-masing basis massa yang dimiliki.

“Tapi, untuk pasangan Neneng Hasanah Yasin, yaitu Eka Supriatmaja ini agak berhimpit. Karena sama-sama Golkar, basis massanya sama. Dugaan saya, mungkin pasangan ini mengoptimalkan massa yang sudah dipegangnya,” ucapnya.

Menurut dia, bakal pasangan calon kepala daerah harus saling melengkapi dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang. Dan, harus memaksimalkan basis massa yang dimiliki. (neo)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

PIlbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …