Nah Loh, Pembentukan Kota Cikarang Munculkan Perdebatan

Rohim Mintareja.

Rohim Mintareja.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Rencana pembentukan Kota Cikarang belakangan ini sering menjadi perbincangan di kalangan pejabat. Ada yang setuju pemekaran tersebut, namun ada juga yang tidak ingin Cikarang ‘berpisah’ dari Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati (Wabup) Bekasi Rohim Mintareja menjadi salah satu pejabat yang mendukung adanya pembentukan Kota Cikarang. Menurut dia, jika tujuan utama dari pembentukan kota mandiri itu untuk pelayanan masyarakat, maka ia mendukungnya.

“Menurut saya jika kajian utamanya agar pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat karena jumlah penduduknya yang memang banyak, kenapa tidak Cikarang ini dimekarkan,” katanya.

Wilayah Cikarang yang disebut-sebut akan menjadi Kota Cikarang ialah Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, dan Cikarang Barat. Usulan pembentukan kota itu sudah masuk dalam daftar 172 pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) DPD RI.

Rohim mengaku sudah sejak lama mendengar adanya usulan pembentukan Kota Cikarang. Namun ia baru mengetahui kalau usulan itu sudah sampai di DPD RI dan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …