Jebol Plafon Minimarket, Pelaku Dibekuk di Rumah Kontrakan

Ilustrasi Geng Motor.

Ilustrasi Geng Motor.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pelaku pembobol minimarket di Kampung Cerewet, Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur diringkus polisi saat bersembunyi di rumah kontrakannya. Penangkapan hanya berselang beberapa jam setelah pelaku beraksi.

Pelaku berinisial E sempat mengelabui CCTV yang terpasang di minimarket. Selain masuk dengan cara mundur dan membungkuk, juga menutup kepala dan wajahnya menggunakan kain dan jaket. Naik ke atas plafon juga upayanya menerobos minimarket.

“Pelaku sudah merencanakan aksinya, dia tahu terdapat CCTV dan berusaha melaluinya tanpa terekam. Barang yang diambil seperti rokok, susu, kosmetik dimasukan ke dalam kardus dan ditarik ke atas pakai tambang, selanjutnya pelaku kabur dari jalan yang sama saat masuk,” ungkap Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana.

Baca Selengkapnya: Sempat Buron Dua Hari, Petrus Geng Motor Bekasi Diciduk

Tapi, sebagus-bagusnya menghilangkan jejak, tetap bisa diendus aparat kepolisian. Dari keterangan saksi karyawan minimarket, diketahui toko dijebol lewat plafon. “Anggota langsung meluncur ke TKP begitu mendapat laporan saat melakukan olah TKP anggota memeriksa rekaman CCTV dan menemukan petunjuk identitas pelaku,” ujar Umar.

Beberapa jam kemudian, anggota yang telah mengantongi identitas pelaku melakukan pengejaran dan mendapatinya berada di rumah kontrakannya saat bersembunyi. Dia tak berkutik saat anggota menggiringnya ke Mapolres.

“Nilai kerugian yang dialami minimarket belum ditaksir, karena penyidik masih mengali informasi, dan mendata barang curian yang berhasil dibawa pelaku,” pungkanya. (dat)


loading...

Feeds