Bang Pepen Kembali Diusung Golkar pada Pilkada 2018

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi hampir dipastikan bakal kembali mengusung Rahmat Effenfi (RE) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Selain calon petahana, seluruh kader partai berlambang beringin itu masih menginginkan Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen itu maju kembali sebagai Wali Kota Bekasi.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budisusetyo mengakui, secara aturan Bang Pepen masih berhak untuk mencalonkan kembali pada Pilkada mendatang. “Secara aturan masih bisa, dan peluang Bang Pepen terbuka lebar,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Rabu (12/10/2016).

Menurut dia, hampir semua kader tingkat cabang hingga ranting di Kota Bekasi telah sepakat secara aklamasi untuk kembali mengusung Rahmat Effendi sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi.

“Dari hasil road show Golkar selama ini sudah membuktikan, kader masih menginginkan beliau. Langkah awal dibuktikan, bahwa Bang Pepen kembali terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi,” terang pria yang akrab disapa Heri Suko itu.

Dia juga mengaku optimis dengan mengusung Bang Pepen, bisa memenangkan Pilkada 2018 mendatang. “Kami yakin menang, karena memiliki figur terbaik di Kota Bekasi, secara popularitas dan elektabilitas juga masih tertinggi,” bebernya.

Lanjut Heri Suko, sistem dan mekanisme penjaringan kader untuk diusung sebagai kandidat bakal calon walikota sudah selesai.

“Secara tersirat, para kader sudah jelas mengusungnya. Semua sudah sepakat dan mufakat untuk mengusung Bang Pepen,” tukasnya.

Ia juga menegaskan, setiap daerah pemilihan Partai Golkar sudah bulat untuk memajukan kader-kader terbaiknya menduduki kursi orang nomor satu.

“Dengan demikian, kami perkirakan bakal menang. Bang Pepen  sebagai kader terbaik, tidak ada alasan lagi yang bisa menghalangi,” pungkasnya.

Meski begitu, tambah Heri Suko, harus tetap disalurkan lewat Rapimdasus. Hasil ini selanjutnya akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Adapun mengenai koalisi, Heri Suko mengungkapkan, masih melihat kondisi perpolitikan yang ada. “Dalam politik semua bisa saja terjadi. Koalisi yang lalu diusung belum tentu sama, tapi kami masih berharap agara koalisi PAS tetap konsisten pada Pilkada mendatang,” harapnya. (sar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …