Anak-Istri Meninggal, Suami Terbelit Utang RS Hingga Rp 32 Juta

DIMAKAMKAN: Jenazah Almarhum Siti Mariam dibawa ke rumah duka di Kampung Jati, RT 08/08, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan.

DIMAKAMKAN: Jenazah Almarhum Siti Mariam dibawa ke rumah duka di Kampung Jati, RT 08/08, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan.

POJOKJABAR.com, TAMBUN SELATAN – Jaka (26), seorang warga Kampung Jati RT 08/08, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan kebingungan lantaran tak sanggup membayar utang di Rumah Sakit (RS) Al-Multazam Medika. Utang itu untuk pembayaran persalinan dan perawatan istrinya, Siti Mariam (21).

Utang yang harus dibayar Jaka ke rumah sakit sebesar Rp32 juta. Utang tersebut sangat besar bagi Jaka yang memiliki penghasilan tidak menentu, karena sehari-harinya ia hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

Beban yang dipikul Jaka tidak cukup pada utang rumah sakit. Namun, ia juga kehilangan istri dan dua anak kembarnya yang baru saja dilahirkan. Kedua anaknya lebih dulu meninggal pada Senin (3/10/2016) lalu. Sedangkan Siti Mariam menuyusul kedua buah hatinya itu pada Rabu (12/10/2016).

Dijelaskan Jaka, sebelum meninggal istrinya sempat kritis di RS Al-Multazam Medika, Tambun Selatan. Kondisi Siti Mariam menurun setelah anak kembarnya meninggal dunia. Hasil diagnosa, ibu muda itu menderita komplikasi penyakit.

Siti Mariam sempat tidak sadarkan diri selama dua hari. Ia dirawat di ruang ICU. Jaka sebelumnya ingin membawa istrinya ke RSUD Kabupaten Bekasi. Namun upaya meminta rujukan itu tidak bisa dilakukan lantaran ia belum melunasi biaya persalinan dan perawatan Siti Mariam di RS Al-Multazam Medika.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …