Timses Sibuk Hitung Dana Kampanye

Pilkada Kabupaten Bekasi.

Pilkada Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Batas maksimal dana kampanye Pilkada 2017 belum ditetapkan KPU Kabupaten Bekasi. Namun, Tim Sukses (Timses) dari pasangan calon kepala daerah sudah mulai kasak-kusuk menghitung dan mempersiapkan dana kampanye.

Bagi tim pemenangan pasangan bakal calon kepala daerah Iin Farihin-Mahmud (Imam), dana kampanye sebaiknya dibatasi sebesar Rp5 miliar. Jumlah itu disesuaikan dengan kebutuhan seperti alat peraga kampanye dan lainnya.

“Mungkin menurut saya lebih kurang sekitar Rp5 miliar, karena alat peraga itu bisa jadi Rp1 miliar ya, jangan-jangan kurang dari Rp5 miliar ya,” kata Ketua Tim Pemenangan Imam, Herman Ahmad.

Menurut Herman, batas maksimal dana kampanye di tahun ini sejatinya disesuaikan dengan biaya kampanye. Namun ia juga ingin agar dana kampanye dibuat sehemat mungkin.

“Kami mengusulkan sehemat mungkin, jadi logikanya begini, semakin besar cost (biaya) seseorang menjadi bupati maka jangan kita berharap untuk bupati itu bisa lurus dan memihak rakyat,” katanya.

“Jadi bukan sebesar-besarnya, sehemat mungkin tapi cukup (untuk biaya kampanye),” sambungnya.

Saat ini tim pasangan Imam belum menghitung kembali dana kampanye untuk Pilkada 2017. Penghitungan akan dilakukan setelah KPU mengeluarkan aturan batas maksimal dana kampanye.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani (SAH), Mustakim, mengatakan saat ini pihaknya masih menghitung total biaya kampanye yang akan diusulkan ke KPU.

“Baru dihitung, tetapi sudah hampir selesai,” singkatnya. (neo)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …