Gerindra Bersiap Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Ilustrasi Partai Gerindra.

Ilustrasi Partai Gerindra.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bekasi memastikan jika akhir tahun 2016 ini akan membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah (Kada) dari partai berlambang Garuda tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung mengaku jika partai Gerindra sudah menetapkan jadwal penetapan pembukaan pendaftaran bakal calon Kada.

“Sebagaimana hasil kesepakatan, jadwal pembukaan pendaftaran bakal dilaksanakan pada Desember 2016 mendatang bertempat di Sekretariat DPC partai Gerindra Kota Bekasi,” terangnya.

Ia menjelaskan, Gerindra akan menerima siapapun bakal calon yang mendaftar untuk menjadi walikota atau pun wakil walikota, baik dari masyarakat maupun dari kader partai Gerindra sendiri.

Setelah menerima bakal calon Kada yang mendaftar, maka langkah selanjutnya, yakni melakukan verifikasi secara administrasi bakal calon, setelah itu menetapkan bakal calon yang akan direkomendasikan dari partai.

“Kami memberi kesempatan kepada siapa saja yang berminat, baik itu kader, simpatisan ataupun tokoh masyarakat lainnya dipersilakan mendaftar, dan seleksinya akan dilakukan sesuai dengan aturan yang telah dirumuskan oleh partai,” janjinya.

Selain pembukaan pendaftaran calon Kada, partai Gerindra juga akan mulai melakukan survei. Dalam survei itu, Gerindra menurunkan dua lembaga survei sekaligus satu lokal dan satunya lagi dari Jakarta,

“Survei ini merupakan indikator utama penilaian kami dalam memberikan rekomendasi untuk mengusung seorang calon, karena dengan survei, kami akan tahu sejauh mana elektabilitas (keterpilihan) seorang calon yang diusung oleh masyarakat,” beber Tanjung.

Ditambahkannya, survei untuk menentukan calon walikota atau wakil walikota pada Pilkada mendatang, nantinya akan dilaporkan ke pengurus provinsi dan pusat. Setelah itu akan dibahas dalam rapat penjaringan calon walikota-wakil walikota.

“Semua (kader) masuk untuk disurvei. Jadi, nantinya akan ada kader yang benar-benar terbaik mewakili Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada Kota Bekasi,” pungkasnya. (sar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …