Gawat, Gedung Parkir Patriot Candrabaga Tidak Aman

BELUM AMAN: Gedung parkir tiga lantai di Stadion Patriot yang menjadi tempat parkir kendaraan pegawai Pemkot Bekasi sejak awal Oktober ini.FOTO:ARIESANT/RADAR BEKASI

BELUM AMAN: Gedung parkir tiga lantai di Stadion Patriot yang menjadi tempat parkir kendaraan pegawai Pemkot Bekasi sejak awal Oktober ini.FOTO:ARIESANT/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Baru sepuluh hari gedung parkir di Stadion Patriot Candrabhaga dioperasikan untuk kendaraan pegawai Pemkot Bekasi. Tapi, aksi kawanan pembobol mobil di lokasi ini tak bisa dicegah aparat Satpol PP.

Salah satu kendaraan pribadi PNS yang dibobol itu adalah milik salah salah pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kaca mobil sebelah kanan dipecah. Dua tas tangan berisi telepon seluler dan surat-surat penting dibawa kabur pencuri. Diduga kerugian akibat aksi pencurian ini hingga jutaan rupiah.

Kepala Bappeda, Kota Bekasi, Jumhana Lutfi, membenarkan insiden tersebut yang menimpa anak buahnya. Dan insiden tersebut sudah di laporkan ke pihak kepolisian. “Berdasarkan informasi  peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/10/2016). Dan korban baru mengetahui kalau mobil yang diparkir di lantai tiga dibobol sekitar pukul 17.20 WIB,” tutur Lutfi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, insiden tersebut diduga karena minimnya anggota yang berjaga. Dan saat ini, gedung parkir berlantai tiga itu hanya dijaga 25 petugas. Pihaknya juga berjanji untuk meningkatkan keamanan gedung parkir pihaknya akan menambah anggota yang melakukan penjagaan.

“Ke depannya kami akan meningkatkan keamanan, saat ini ada 25 anggota yang menjaga dan akan kami tambah lagi,” ujar Yayan, Selasa (11/10/2016).

Selain melakukan penambahan anggota, Yayan berjanji akan memasang kamera CCTV untuk mengawasi aktivitas di lokasi dengan memasang lima unit kamera CCTV di setiap lantai. Jumlah anggota sebanyak 25 ini kata Yayan tersebar berjaga di pos depan, belakang dan lantai dasar, sehingga lantai tiga tidak terawasi dengan baik.

“Kami akan pasang CCTV di setiap lantai jadi aktivitas di setiap lantai akan terawasi. Kalau sekarang memang belum ada CCTV,” imbuhnya.

Terpisah, Wawan, salah satu pegawai Pemkot Bekasi, mengatakan akibat insiden tersebut pihaknya menjadi takut parkir di gedung parkir stadion. Untuk mengantisipasinya, Wawan akan memarkir kendaraannya di daerah lain yang dekat dengan Pemkot karena dinilai lebih aman dengan dijaga pihak keamanan.

“Ya takut, udah dijaga aja masih kebobolan mendingan parkir di tempat lain, lebih aman. Yang dekat Pemkot aja kaya di parkiran BCA atau samping Pemkot. Gak apa-apa bayar agak mahal juga asal aman,” pungkasnya. (dat)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …