H+5 Lebaran Lalin di Kota Bekasi Masih Lengang

ILUSTRASI: Pemudik sepeda motor

ILUSTRASI: Pemudik sepeda motor

POJOKJABAR.com, BEKASI- Kondisi arus Lalu Lintas (Lalin) di Kota Bekasi dan sekitarnya pada H+5 Idul Fitri 1437 Hijriah terpantau masih lancar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana.

“Sampai hari ini (kemarin, red) kondisi arus Lalin di Kota Bekasi masih lancar dan terkendali. Tidak ada kepadatan kendaraan yang berarti, apalagi sampai terjadi kemacetan panjang,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (11/07).

Dijelaskan Yayan, untuk penjagaan dan pengamanan arus balik di Kota Bekasi masih akan dilakukan oleh petugas Dishub sampai H+7, tepatnya sampai hari Rabu (13/7). Tujuannya agar kondisi arus Lalin tetap lancar, aman, dan terkendali.

“Pengamanan arus Lalin pada mudik kali ini kami lakukan sejak H-7 sampai H+7 Lebaran. Jadi, sampai lusa kami masih terus melakukan pemantauan dan penjagaan arus balik,” terang Yayan.

Mantan Kepala BPKAD Kota Bekasi ini menambahkan, meski kondisi Lalin pada arus balik di Kota Bekasi terbilang masih lancar, namun warga masyarakat atau pengendara masih ramai di jalanan. Meski demikian, hal tersebut tidak serta mengurangi jumlah petugas Dishub yang mengatur Lalin di lapangan.

“Tidak ada pengurangan petugas di lapangan. Setelah H+7 nanti, kemungkinan baru kami akan kembali melakukan tugas pengaturan Lalin seperti biasa,” tegasnya. (cr30)


loading...

Feeds