Terapkan Program Latihan Road Show

UJICOBA : Tim sepak bola POPDA Kabupaten Bekasi ketika melakoni laga uji coba melawan SSB Bekasi Putra di lapangan stadion Tambun Selatan. ADISURYO/RADAR BEKASI

UJICOBA : Tim sepak bola POPDA Kabupaten Bekasi ketika melakoni laga uji coba melawan SSB Bekasi Putra di lapangan stadion Tambun Selatan. ADISURYO/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Untuk menghindari kejenuhan pemain, tim pelatih sepak bola Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi merencanakan sesi latihan keliling ke setiap lapangan di kecamatan.

Pelatih kepala skuad Popda Kabupaten Bekasi, Tarzan Susanto mengatakan, konsep strategi latihan road show ini merupakan bagian dari menghindari kejenuhan pemain. Hal itu, juga lantaran pemain merupakan pelajar putra yang berasal dari masing-masing kecamatan yang berbeda.

“Paling tidak dengan menerapkan metode latihan road show to kecamatan juga sekaligus mensosialisasikan keberadaan tim Popda sepak bola Kabupaten Bekasi,” ungkap dia.

Lebih jauh, Tarzan menambahkan, semangat anak-anak untuk terus berlatih cukup baik meskipun mereka harus berkorban waktu lantaran jarak tempuh yang juga jauh. Padahal pemain tidak mendapatkan akomodasi transport dari Disparbudpora Kabupaten Bekasi.

“Peningkatan jadwal latihan memang belum kami terapkan, namun pemain wajib mengikuti latihan yang saat ini hanya dihelat sekali dalam satu pekan,” imbuhnya.

Sementara ini, kata dia, pelatih menanggulangi kebutuhan pemain dengan merogok anggaran pribadi. Jangan sampai semangat latihan pemain menjadi kandas lantaran tidak ditunjang oleh akomodasi dari Disparbudpora.

“Rencananya kami juga akan mengajukan permohonan kepada pihak Disparbudpora terkait dana transport pemain selama menjalani proses latihan,” pungkasnya.(asd)

Feeds