Kantor Pos ‘Diserbu’ Penerima PSKS

ANTRE : Warga ‘mengerubungi’ Kantor Pos Cikarang Utara untuk mendapatkan dana PSKS, Selasa (14/4). Antrean warga itu mulai terlihat sejak pagi hari hingga sore. Ariesant/RADAR BEKASI

ANTRE : Warga ‘mengerubungi’ Kantor Pos Cikarang Utara untuk mendapatkan dana PSKS, Selasa (14/4). Antrean warga itu mulai terlihat sejak pagi hari hingga sore. Ariesant/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, CIKARANG UTARA – Di Kabupaten Bekasi, dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) disambut antusias penerimanya. Pada pelaksanaan pembagian dana tersebut di hari kedua, Selasa (14/4), antrean warga di Kantor Pos sudah mengular sejak beberapa jam sebelum kantor tersebut beroperasi.

Penggelontoran dana bantuan dari pemerintah pusat pada kemarin, dijadwalkan untuk warga Desa Jatireja, Karangsari dan Labansari.

Imah (45), salah seorang warga Desa Jatireja, mengaku mengantre berjam-jam untuk mendapatkan dana bantuan tersebut.

“Dari jam setengah enam (pagi) sampai hampir jam sepuluh ini baru bisa dapat,” akunya.

Bantuan sebesar Rp600 ribu itu rencananya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti membeli sembako. Dia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan tersebut karena kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat setelah terjadi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Syukurlah bisa dapat bantuan nanti kalau ada lebih ya disimpan untuk anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kabupaten Bekasi, Tommy mengungkapkan, sebanyak 1.474 warga dari tiga desa di Kecamatan Cikarang Timur dijadwalkan menerima bantuan PSKS. Pada hari sebelumnya, lanjutnya, ada tiga desa lain yang juga dijadwalkan menerima bantuan serupa.

“Sampai hari Rabu (15/4) bantuan masih untuk warga Kecamatan Cikarang Timur, total delapan desa sebanyak 5.173,” terangnya.

Dia menambahkan, empat kecamatan yang dia layani untuk menerima PSKS adalah Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Utara, Karangbahagia dan Sukatani. Total keseluruhan warga yang berhak menerima bantuan tersebut sebanyak 18.560 orang.

Sejak Senin (13/4) hingga Sabtu (25/4), total anggaran yang digelontorkan dalam program tersebut sebanyak Rp11.136.000.000. Masing-masing warga yang dianggap berhak menerima bantuan tersebut mendapat dana bantuan sebesar Rp600 ribu.

“Saya berharap sampai selesai semuanya kondusif,” katanya. (mas)

Feeds