Hanura Kabupaten : Ketua Jabar Harus Bisa Membesarkan Partai

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Hanura, Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Amal Kamaludin berharap Musda Hanura Jawa Barat yang akan dihelat pada Mei mendatang dapat melahirkan pemimpin yang loyal terhadap partai.

Menurutnya, Ketua DPD Hanura Jawa Barat haruslah sosok yang mau bekerja keras dan membesarkan partai ke depan.

“Bicara kriteria tentunya haruslah orang yang  mau bekerja keras dan mau membesarkan partai, karena itu sangat penting agar partai bisa lebih maju dan berkembang serta melahirkan kader-kader terbaik,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Ketua Hanura haruslah orang yang memiliki visi membangun partai serta mampu membawa Hanura ke arah yang lebih baik.

“Harus punya visi membangun partai tentunya dan tau arah partai mau dibawa kemana. Jika tidak mempunyai visi dan misi sama maka partai akan tidak jalan dengan baik,” paparnya.

Ketua Hanura Jabar, kata dia, haruslah orang yang bisa diterima oleh seluruh lapisan partai dan bisa merangkul semua elemen dalam partai.

“Dia harus bisa merangkul, mengayomi seluruh kader dan elemen kepentingan dalam partai. Dan yang terpenting Ketua Hanura bukanlah figur yang menjadikan partai sebagai alat untuk meraih kepentingan pribadi. Dia harus bisa mendahulukan kepentingan partai dibanding kepentingan pribadinya,” ungkap Amal.

Ketika disinggung siapakah figur yang cocok untuk menjadi Ketua DPD Hanura Jabar, dirinya hanya menjawab diplomatis.

“Kalau nama-nama sih sudah ada, tapi nanti kita lihat saja siapa yang kelak akan jadi ketua DPD Partai Hanura,” pungkasnya.

Ketika ditanya apakah Hanura Kabupaten Bekasi memiliki jagoan dari Kabupaten Bekasi untuk dimajukan, Akmal yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan sejauh ini belum ada nama untuk didorong sebagai calon ketua.

“Sampai saat ini belum ada, tapi kita lihat nanti. Apakah kita akan mendorong calon atau tidak,” pungkasnya. (ran)

Feeds