Direksi PD Migas Diminta Genjot PAD

DILANTIK : Wali Kota Rahmat Effendi melantik Dirut PD Migas Sutriyono dan Direktur Keuangan Muhammad Fikri Azis. Cr27/RADAR BEKASI

DILANTIK : Wali Kota Rahmat Effendi melantik Dirut PD Migas Sutriyono dan Direktur Keuangan Muhammad Fikri Azis. Cr27/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, JATISAMPURNA- Perusahaan Daerah (PD) Minyak dan Gas (Migas) memiliki direksi baru. Kemarin, dua direksi langsung dilantik Wali Kota Rahmat Effendi di lokasi pengeboran Jalan pertamina, Sumur A, Jatiraden. Dua direksi yang dilantik adalah Sutriyono yang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) serta  Muhammad Fikri Azis sebagai Direktur Keuangan.

PD Migas Kota Bekasi sudah berdiri sejak 2009 lalu. BUMD itu berdiri  dengan landasan  Pearturan Daerah No. 09 Tahun 2009. Dimana perusahaan ini didirikan dengan tujuan mengelola potensí gas alam yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan fisik di hulu sudah selesai sejak akhir tahun 2013. Sehingga terbitlah Sertifikat Kelayakan  Penggunaan Instalansi (SKPI), dari lembaga minyak dan gas (Lemigas) pada tanggal 26 Maret 2013, yang menyatakan bahwa pekerjaan di sumur Jatinegara 1 dan 2 telah memenuhi syarat teknis sesuai peraturan yang berlaku dan telah ditetapkan dengan SKPI dengan nomor : 7/SKPI/18.03/DMJT/2013.

“Saya berterimakasih kepada perjuangan direksi yang dipimpin Zubaidi Asnan telah maksimal melaksanakan work over di sumur Jatinegara 1 dan 2, meskipun banyak mendapatkan halangan dan tantangan. Tentu para direksi ini memberikan sumbangsih untuk potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga keberadaan PD Migas ini benar-benar dimaksimalkan hasil kekayaan alam yang ada di Kota Bekasi ini,” ujar Rahmat Effendi.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Migas, Sutriyono mengungkapkan, pihaknya akan bekerja keras melanjutkan apa yang sudah dijalankan dirut lama. “Kita memerlukan dukungan dari semua pihak agar BUMD ini bisa maju, sehingga mampu menambah pendapatan asli daerah,” tambahnya.

Di tempat sama, Lurah Jatiraden,  Agus Mulyana, berharap, ”Semoga setelah beroperasi di wilayah Jatiraden ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pemimpinnya bisa mengemban tugas baru dengan baik.” (cr27/and)

 

Feeds