BJB Bekasi Gencar Salurkan Kredit Mikro

LAYANI NASABAH: Pegawai Bank BJB Cabang Bekasi (kiri) sedang melayani nasabah kredit mikro. OKE/RADAR BEKASI

LAYANI NASABAH: Pegawai Bank BJB Cabang Bekasi (kiri) sedang melayani nasabah kredit mikro. OKE/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI– Bank Jabar Banten Tbk (BJB) cabang Bekasi menargetkan penyaluran kredit mikro sebesar Rp188 milliar pada tahun ini. Hingga Maret, bank pelat merah tersebut sudah berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 93 Milliar.

“Kami optimis target itu bisa tercapai dengan sisa sembilan bulan lagi,” kata Manager of Commercial BJB cabang Bekasi, Anwar Prathama kepada Radar Bekasi, Selasa (14/4).

Dijelaskan Anwar, setiap tahun penyaluran kredit mikro selalu mengalami pertumbuhan sebesar 15 persen. Tahun sebelumnya BJB Bekasi berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp103 miliar.

Target Rp118 miliar pada tahun ini dari delapan kantor cabang pembantu (KCP) dan satu kantor cabang induk (KCI). Penyaluran kredit paling besar ada pada sektor industri seperti boneka, kerajinan tangan dan perdagangan.

“Di Kota Bekasi ini cukup banyak sektor industri dan perdagangan. Dan untuk presentasinya 70 persen perdagangan dan 30 persen industri,” papar Anwar.

Keoptimisannya bisa mencapai target, kepercayaan masyarakat masih positif terhadap BJB. Selain itu, tingkat persaingan pertumbuhan juga semakin positif. (oke)

Feeds