Atap Gedung PABBSI Rubuh

RUBUH : Atap gedung latihan PABBSI Kota Bekasi rubuh tersapu angin, akibat rubuh gedung pun tergenang air hujan lantaran atapnya bolong. IRWAN/RADAR BEKASI

RUBUH : Atap gedung latihan PABBSI Kota Bekasi rubuh tersapu angin, akibat rubuh gedung pun tergenang air hujan lantaran atapnya bolong. IRWAN/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Apa yang ditakutkan sejumlah atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bekasi akhirnya terjadi. Untungnya ketika atap gedung latihan PABBSI rubuh tidak menimpa atlet yang tengah berlatih.

Atap gedung rubuh setelah disapu angin ketika hujan turun sore kemarin. Hal itu tentunya mengganggu jalannya latihan atlet karena atap bolong sehingga membuat lokasi latihan digenangi air. Bahkan beberapa lantai terlihat dialasi Koran untuk megurangi genangan air.

”Iya bang, atap roboh kebawa angin pas hujan kemarin. Tidak hanya merubuhkan atap gedung, air hujan pun menggenangi lantai gedung lantaran bolong,” terang Sodikin Ketua Harian PABBSI Kota Bekasi kepada Radar Bekasi kemarin.

Gedung latihan PABBSI Kota Bekasi ini belum lama juga dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan tersebut politisi PKB ini juga menyoroti kondisi gedung yang dibangun sejak 1980-an ini sudah tidak layak.

Kemenpora hingga saat ini masih menunggu pengajuan bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi. Namun, rencana Pemkot Bekasi merencanakan area gedung PABBSI untuk lokasi parkir stadion. Sehingga kejelasan perbaikan lokasi gedung latihan pencetak atlet dunia ini harus terkatung-katung.

”Kasihan ya PABBSI, padahal prestasi sudah sangat banyak buat Kota Bekasi baik di tingkat Porda, Nasional dan Internasional. Apalagi tidak punya prestasi tidak kebayang betapa pemerintah tidak peduli pada sarana olahraga,” keluh mantan Lifter dunia asli Bekasi ini.

Padahal di Porda 2014 kemarin, PABBSI mampu menoreh medali emas terbanyak untuk Kota Bekasi dengan mengoleksi sedikitnya sembilan medali emas. Dan saat ini atlet Nasional seperti Muhammad Hasbi dan lifter putri dan atlet angkat berat sedangkan mempersiapkan diri untuk PON dan kejuaraan dunia. (one)

Feeds