Apresiasi untuk Sekolah Swasta Terapkan UN Online

Jamil

Jamil

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Sekolah swasta yang menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dengan basis Computer Based Test (CBT) mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Bekasi. Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Jamil mengatakan kesiapan UN secara online butuh persiapan yang matang agar dapat berjalan dengan baik.

“SMK Telesandi luar biasa kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” katanya dalam kunjungan yang dilakukan oleh pihaknya, Selasa (14/4).

Menurutnya, rapat pelaksanaan UN secara online sebenarnya sudah dibicarakan antara pihaknya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Akan tetapi, karena persiapan yang dimiliki belum cukup matang sehigga belum ada sekolah negeri yang dapat melaksanakan UN berbasis komputerisasi.

Sarana dan prasarana yang dibutuhkan di antaranya kelengkapan jaringan komputer dan unit komputer yang memiliki spesifikasi memadai untuk mengoperasikan browser pendukung CBT, dan beberapa kesiapan lainnya termasuk SDM.

“Ini berkaitan dengan perangkat pelaksanaan UN online, jadi harus ada persiapan matang untuk melaksanakannya,” jelasnya.

Menurut Jamil, pelaksanaan UN berbasis komputerisasi, bukan menjadi ajang adu gengsi antar sekolah.

Jamil berharap kesiapan sekolah negeri dalam pelaksanaan UN online sebaiknya diperhatikan agar pada pelaksanaan UN tahun depan bisa menggunakan basis CBT.

“Kalau tahun ini sekolah negeri belum bisa melaksanakannya (UN online) mudah-mudahan tahun depan sudah bisa,” katanya. (mas)

Feeds