POBSI Jabar Agendakan Kejurda

FOKUS : Salah satu atlet biliar putri Kabupaten Bekasi mencoba fokus dalam melakoni pertandingan di PORDA XII Jabar 201 lalu. ADISURYO/RADAR BEKASI

FOKUS : Salah satu atlet biliar putri Kabupaten Bekasi mencoba fokus dalam melakoni pertandingan di PORDA XII Jabar 201 lalu. ADISURYO/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat (Jabar) menjadwalkan  agenda Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada September 2015. Demikian diungkapkan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Jabar, Musdi kepada Radar Bekasi.

Kata dia, Kejurda merupakan agenda rutin tahunan Penprov POBSI Jabar sebagai ajang pembuktian kualitas atlet binaan daerah. Kejurda juga menjadi salah satu barometer POBSI Jabar dalam memonitoring atlet potensial yang nantinya bisa diproyeksikan untuk regenerasi atlet Pelatda PON ke depan.

“Banyak potensi atlet yang semakin berkembang di Jabar dirasa perlu untuk diuji kemampuannya melalui kejuaraan. Kejurda harus bisa menjadi ajang pembuktian kualitas bagi calon atlet-atlet biliar di Jabar,” katanya.

Disinggung soal nomor pertandingan yang akan dipertandingkan nanti, tukas Musdi, sejauh ini masih menerapkan nomor pertandingan yang diberlakukan pada Kejurda sebelumnya. Yakni, kategori divisi pool 8 ball, 9 ball, 10 ball, 15 ball baik perorangan maupun mix. Adapun nomor pertandingan tambahan yang mengambil acuan dari Porda maupun PON masih belum ditetapkan dan menunggu hasil keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengprov POBSI Jabar.

“Nomor yang dipertandingkan kemungkinan masih sama dengan Kejurda sebelumnya,” terang dia.

Menurutnya, penentuan teknis tempat pelaksanaan Kejurda sampai saat ini juga belum ditetapkan. Hal itu dikarenakan waktu pelaksanaan yang masih cukup jauh, yakni September mendatang. Rakerda juga sekaligus menentukan tuan rumah Kejurda sesuai pengajuan dari masing-masing Pengurus Cabang (Pengcab) POBSI Kota-Kabupaten se-Jabar.

“Pihak Pengcab bisa saja mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Kejurda, namun pengajuan tersebut akan digodok dan ditetapkan sesuai dengan hasil Rakerda,” tandasnya. (asd)

Feeds