Ternyata Usulan Mobil Dinas dari Tahun Lalu

Print

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Pengajuan pergantian mobil dinas anggota DPRD Kabupaten Bekasi ternyata dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Pasalnya, diketahui kalau saat ini proses pergantian mobil dinas hanya tinggal menunggu proses kelengkapan dokumen dari pihak penjual.

Yang lebih mencengangkan, ternyata proses pengajuan mobil dinas untuk wakil rakyat itu muncul pada 2014 lalu. Padahal, saat pengajuan tersebut, seluruh anggota dewan baru selesai dilantik dan belum memiliki kinerja apa pun.
Kasubag Perlengkapan RTP Kabupaten Bekasi, Andri mengaku sudah memesan mobil jenis Toyota Innova sebagai mobil dinas, sesuai yang diinginkan wakil rakyat.

“Kita beli dengan harga pemerintah dan untuk pengadaan sudah dari tahun lalu kami melanjutkan saja,” katanya.
Mobil jenis Toyota Innova dipesan untuk anggota dewan sebanyak 38 unit. Sementara untuk ketua fraksi yang meninginkan mengendarai mobil dinas jenis Honda CRV, dan ketua DPRD yang menginginkan Toyota Harrier, kata dia, belum dilakukan pemesanan.

“Bukan (Lexus untuk ketua DPRD), karena tidak sesuai. Mobilnya Harier dan untuk pemesanan mobil yang Toyota sudah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kalau anggota DPRD mengusulkan kendaraan pinjam pakai ke Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 2014 lalu dan direalisasikan pada tahun ini. Usulan tersebut dilakukan dengan alasan meningkatkan kinerja anggoota DPRD.

Namun, Pengamat Kebijakan Publik Yayan Rudianto berpendapat lain. Ia menilai, kalau para wakil rakyat seharusnya memiliki empati dengan apa yang dirasakan masyarakat. Karena dengan naiknya harga BBM dan nilai tukar dolar yang terus meningkat membuat masyarakat semakin tercekik. (neo)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …