Kapolres Dapat Pesan dari Mabes

BARU : AKBP Rickynaldo Chairil dikalungi bunga saat tiba di Mapolresta Bekasi. Rickynaldo menjabat sebagai Kapolresta Bekasi menggantikan Kombes Isnaeni Ujiarto.  DOKUMENTASI

BARU : AKBP Rickynaldo Chairil dikalungi bunga saat tiba di Mapolresta Bekasi. Rickynaldo menjabat sebagai Kapolresta Bekasi menggantikan Kombes Isnaeni Ujiarto. DOKUMENTASI

POJOKSATU.id, CIKARANG UTARA – Kapolresta Bekasi AKBP Rickynaldo Chairil mendapatkan pesan dari Mabes Polri di jabatan barunya saat ini. Pengganti Kombes Isnaeni Ujiarto di jabatan kapolresta Bekasi itu, berupaya fokus meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.

“Titipan dari Mabes Polri adalah untuk menciptakan kamtibmas di wilayah ini,” katanya seusai serah terima jabatan Kepala Polresta Bekasi, Sabtu (11/4) lalu.

Menurutnya, menjaga keamanan agar tetap kondusif merupakan hal yang mutlak dilakukan untuk menjaga kepercayaan para investor yang ingin menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Bekasi. Dengan ratusan jumlah perusahaan asing dan ribuan tenaga kerja, keamanan dan ketertiban adalah hal penting demi keamanan masyarakat maupun investor asing yang turut berkontribusi pada pembangunan daerah.

Dengan keamanan dan ketertiban yang terjaga, diharapkan kerja sama antara pihak pemerintah daerah dan investor bisa terus berjalan secara berkesinambungan.
“Dengan kondisi keamanan yang terjaga tetap kondusif maka investor juga tidak takut untuk menanamkan modal di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Disinggung soal pengamanan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Polresta Bekasi bekerja sama dengan stakeholder untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Terutama saat kepala negara melintas wilayah hukum Polresta Bekasi untuk menuju Bandung.

Sementara itu, mantan Kapolresta Bekasi Kombes Isnaeni Ujiarto yang dipercaya untuk bertugas di Mabes Polri menjadi Kepala Bagian Ren Lap Bim Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Dia menilai penggantinya saat ini cukup berkompeten untuk mengemban tugas menjadi Kapolres setelah dirinya. Dia yakin, penggantinya dapat bekerja lebih baik demi keamanan dan ketertiban Kabupaten Bekasi.

“Saya percaya penerus saya bisa melakukan yang lebih baik dari saya dan meneruskan tugas saya selama ini,” imbuhnya. (mas)

Feeds