PBR U-21 Milik Pemain Lokal

BERSAMA : Pelatih PBR Dejan Antonic (tengah) diapit Wali Kota dan Wakil Walikota serta sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi ketika berpose bersama seluruh pemain Persipasi Bandung Raya usai turun dari panggung. IRWAN/RADAR BEKASI

BERSAMA : Pelatih PBR Dejan Antonic (tengah) diapit Wali Kota dan Wakil Walikota serta sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi ketika berpose bersama seluruh pemain Persipasi Bandung Raya usai turun dari panggung. IRWAN/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI– Kehadiran Persipasi Bandung Raya (PBR) di Kota Bekasi disambut antusias masyarakat sepak bola Kota Bekasi. Hal itu, dibuktikan dengan kehadiran ribuan masyarakat ke Stadion Patriot Purnawarman untuk menyaksikan launcing PBR. Keberadaan PBR juga diharapkan mampu meningkatkan pembinaan sepakbola di Kota Bekasi.

Seperti yang diungkapkan eks pelatih Persipasi, Warta Kusuma kepada Radar Bekasi kemarin. Cita-cita berdirinya Persipasi sejak dulu memang ingin masuk dalam putaran kompetisi ISL. Tampil di rumah sendiri dan terus melakukan pembinaan usia muda ke depan. ”Saya juga sempat dengar U-21 Persipasi Bekasi Raya ini difokuskan untuk pembinaan pemain lokal, dan itu bagus saya dukung,” terang Warta Kusuma yang juga menghadiri launching kemarin.

Misi pembinaan usia muda tersebut juga ditegaskan oleh manajemen klub berjuluk The Boys Are Back kepada Radar Bekasi.

“Saya tekankan pastinya PBR ingin menggunakan pemain lokal khususnya pemain Bekasi. Namun, sekali lagi prosesnya sangat panjang. Kami yakin Bekasi mempunyai potensi yang luar biasa bila dikelola dengan baik, banyak pemain hebat lahir di sini,” kata Direktur PBR Marco Paulo, di sela-sela launching kepada wartawan.

Hal yang paling memungkinkan, kata Marco, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain lokal yang memiliki talenta di tim PBR U-21. Ia menegaskan sangat sulit untuk memasukkan pemain baru dari Bekasi di tim utama apalagi pendaftaran pemain di QNB League sudah tutup.

“Kalau mengubah komposisi pemain untuk memasukkan pemain lama Persipasi itu tidak mungkin, apalagi untuk langsung masuk karena harus butuh proses serta pendaftaran pemain juga sudah ditutup,” jelas dia.

“Pemain lokal yang masuk skuad PBR U-21 akan terus kami bina. Jika mereka berkembang dan layak untuk tampil di skuad senior, kami akan promosikan ke tim utama seperti Wawan musim lalu,” tambah dia.
Hal senada juga diutarakan oleh Pelatih PBR, Dejan Antonic yang menginginkan dapat terus mencetak talenta muda dari tim ini. Menurutnya, sebagai pelatih tidak hanya sebuah trofi untuk mengukur kesuksesan, namun bisa mengorbitkan talenta pemain muda.

“Pastinya saya ingin mengulangi kesuksesan musim lalu. Buat saya pribadi, sangat ingin menciptakan pemain muda dari tim ini macam Wawan Febrianto. Jangankan Bekasi, untuk Indonesia saya juga ingin terus menciptakan pemain muda di Indonesia. Banyak pemain muda yang bagus dari negeri ini,” tandas Dejan. (one)

Feeds