Dijanjikan Ahok Rp100 M, Turun ke Kabupaten Bekasi Cuma Rp20 M

Kawasan Industri Kota Jababeka

Ilustrasi Kawasan Industri Kota Jababeka

POJOKSATU.id, BEKASI – Gubernur DKIBasuki Tjhaja Purnama hanya merealisasikan bantuan Rp20 miliar pada Kabupaten Bekasi dari yang dijanjikan Rp100 miliar untuk tahun ini.

Meski demikian, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyidin merasa bersyukur karena bantuan itu naik Rp5 miliar dari tahun sebelumnya.

”Tahun lalu kami mendapat bantuan Rp15 miliar dari DKI. Tapi angka Rp20 miliar juga masih kecil dibanding bantuan yang sama dari DKI ke Kota Bekasi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Bogor,” kata Muhyidin.

Harusnya, lanjut Muhyidin, Kabupaten Bekasi mendapat hibah yang lebih besar atau minimal sama dengan Kota Bekasi yang mencapai Rp200 miliar.

”Ingat, Kabupaten Bekasi menjadi penyumbang pajak terbesar. Kabupaten Bekasi menyetor pajak hampir Rp75 triliun dari sektor industri,” kata Muhiyidin.

(pj)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …