Soal UN Terlambat Datang

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Hingga sore hari soal Ujian Nasional (UN) Kota Bekasi belum tiba di lokasi titik bongkar di SMKN 1 Bekasi. Informasi yang berkembang, keterlambatan soal UN karena kendaraan pengakut, izin KIR yang belum diperpanjang.

Saat dikonfirmasi mengenai keterlambatan tersebut, Wiwin Maryati, selaku Petugas UN Provinsi Jawa Barat yang berada di Kota Bekasi, membantahnya.
“Tidak ada keterlambatam perpanjangan izin KIR kendaraan yang mengangkut soal-soal UN di Kota Bekasi,” bantah Wiwin.

Ia juga mengatakan, sebenarnya hal ini hanyalah miss komunikasi saja antara pihak media dan Disdik Kota Bekasi mengenai kabar tibanya soal-soal tersebut.

Wiwin mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan konfirmasi dari para petugas yang mengirimkan soal-soal UN tersebut bahwa setelah pelaksanaan salat Jumat, soal-soal UN baru akan diangkut dari percetakan yang berada di daerah Bogor (PT. Galia). Namun karena terdapat kendala teknis, maka harus ada sedikit perbaikan kendaraan yang dilakukan oleh petugas pengiriman.

“Ada sedikit gangguan teknis kendaraan di lapangan,” akunya.

Meskipun demikian, Wiwin meyakinkan bahwa pendistribusian untuk soal-soal UN di Kota Bekasi akan tetap dilaksanakan pada hari ini (kemarin, 10/4) dan diprediksi setelah setelah azhar.

“Tetap hari ini akan dikirim dan prediksi kami setelah azhar,” katanya menyakinkan awak media.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dedi Djunaedi, membenarkan adanya keterlambatan pengiriman soal-soal UN tersebut.

“Memang ada sedikit keterlambatan,” jelas Dedi kepada Radar Bekasi.

Namun, Dedi membantah bahwa keterlambatan tersebut memang sengaja terjadi dan didiamkan saja dan dalam hal ini seperti disengaja terjadi di Kota Bekasi.

“Sebenarnya undangan bagi Kepsek SMA-SMK se-Kota Bekasi memang benar jam 8 pagi, namun hal tersebut untuk mengetahui permasalahan atau menyampaikan kendala teknis yang ada saat ini untuk disampaikan kepada mereka,” pungkasnya.

I Made Supriatna, selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Bekasi, mengakui bahwa soal-soal UN yang akan tiba diprediksi sampai di Kota Bekasi diperkirakan pada pukul 19.00 atau 20.00 malam.

Hal ini dikarenakan kendaraan yang mengangkut soal tersebut baru berangkat pada pukul 14.30 siang.

“Kalau tidak macet sebelum maghrib tiba dititik bongkar, tetapi kalau macet diprediksi pukul 19.00 atau 20.00 malam,” tandasnya. (gir)

Feeds

Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …
Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …