Home Base Persipasi Bandung Raya di Stadion Patriot Purnawarman

SILATURAHIM : Sejumlah pemain, manajemen, official Persipasi Bekasi Raya melakukan silaturahim agar satu sama lain saling mengenal di salah satu RM di bilangan Margajaya. RIZKY/RADAR BEKASI

SILATURAHIM : Sejumlah pemain, manajemen, official Persipasi Bekasi Raya melakukan silaturahim agar satu sama lain saling mengenal di salah satu RM di bilangan Margajaya. RIZKY/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Presiden Klub Persipasi Bandung Raya, Engkus Prihatin menegaskan Stadion Patriot Purnawarman bakal menjadi home base klub gabungan antara Persipasi dan PBR.

Tidak hanya tampil di Stadion “San Siro” ala Kota Bekasi, warna jersey kebesaran Persipasi hijau stabilo juga bakal menjadi jersey kebesaran Persipasi Bandung Raya yang dipastikan akan menghelat launching Minggu, (12/4) besok.

“Alhamdulillah PSSI pusat telah meloloskan verifikasi Stadion Patriot Purnawarman dengan catatan. Yakni, segera pasang lampu stadion dengan kekuatan 8000 lux sebelum PBR bertanding di stadion tersebut,” katanya.

Ketika dikonfirmasi soal izin penggunaan stadion sebagai home base Persipasi Bandung Raya dari Pemerintah Kota Bekasi, Engkus mengaku Insya Allah Pemkot Bekasi mengizinkan.

“Secara lisan Pak Wali mengatakan kepada saya silahkan stadion digunakan untuk PBR, namun prosedural harus ditempuh oleh klub. Dan kami sudah siapkan permohonan pengajuan itu untuk Pemkot,” ujar Engkus menirukan pernyataan orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut.

Lebih jauh, kata pemilik Radio One Center ini, idealnya PBR sudah melakoni pertandingan sebagai tuan rumah melawan Persiram Raja Empat (14/4) dan (18/4) melawan Persipura. Namun, karena belum siap pihak manajemen PBR mengirim surat ke PT Liga untuk diundur.

“Laga tuan rumah PBR melawan dua klub asal Papua tersebut fixed diundur usai Kongres PSSI pusat di Surabaya (18/4). Mudah-mudahan usai kongres nanti laga tersebut bisa terlaksana di Stadion Purnawarman Patriot,” terang Engkus.

Sambil menunggu Peraturan Wali Kota (Perwal) stadion selesai, kata Engkus, biaya sewa stadion jika digunakan oleh PBR kisaran sebesar Rp40 juta hingga Rp60 juta berdasarkan informasi dari Disporbudpar.

“Kami sangat berharap soal stadion karena kami tidak mau main di stadion Karawang,” tandasnya.

Sekedar diketahui, logo Persipasi Bandung Raya pun telah berubah seiring penggabungan dua klub beda kasta tersebut. Lima bambu runcing khas Kota Bekasi kini telah resmi menjadi logo PBR. (col)

Feeds