Gerindra Kota Helat Rakorcab

INDONESIA RAYA : Para peserta Rakorcab DPC Gerindra Kota Bekasi tengah berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat pembukaan. SAHRUL/RADAR BEKASI

INDONESIA RAYA : Para peserta Rakorcab DPC Gerindra Kota Bekasi tengah berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat pembukaan. SAHRUL/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI- Dalam rangka mempersiapkan agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan evaluasi kinerja pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Bekasi. Kemarin partai pimpinan Ibnu Hajar Tanjung ini melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Aula Rumah Makan Margajaya, Bekasi Selatan, Jumat (10/4).

Rakorcab mengambil tema “Tugas tidak menunggu Komando, tapi niat baik untuk membangun gerakan Indonesia Raya”. Turut dihadiri oleh perwakilan DPD Gerindra Jawa Barat, pengurus DPC , PAC dan Ranting Partai Gerindra Kota Bekasi.

“Kegiatan ini untuk mensolidkan kader Gerindra dan persiapan menjelang rapat kerja cabang (Rakercab) dan evaluasi hasil kerja pengurus DPC, PAC hingga Ranting,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung.

Dalam Rakorcab itu juga dibahas berbagai persiapan dan pembenahan serta persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Antara lain membuat analisis SWOT dan membuat target yang akan dicapai pada Pilkada nanti.

Selain itu juga membahas tentang bidang OKK, pembenahan pengurus DPC, pembenahan pengurus PAC, pembentukan pengurus Ranting dan pembentukan organisasi sayap di tingkat DPC dan PAC.

“Agar tercapai semua target. Maka dibutuhkan ke kompakan sesama kader, jangan ada lagi konflik internal, semua harus terfokus pada tujuan untuk membesarkan Partai Gerindra,” ungkapnya.

Lebih jauh kata dia, dalam waktu dekat ini DPC Gerindra Kota Bekasi juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC. “Dalam beberapa bulan ini Gerindra akan membangun kantor DPC. Kantor merupakan sebuah promosi, jadi orang akan tahu keberadaan kantor DPC Gerindra Kota Bekasi. Kita harus serius dalam membangun partai,” ucapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo selalu menekankan pentingnya untuk berdiri di kaki sendiri tanpa ketergantungan dari asing. Sehingga Gerindra harus besar dan dimulai dari daerah. “Tidak boleh ada kegiatan di luar kepentingan partai. Jadi semua kegiatan harus mengikuti AD/ART partai dan bagi siapa yang melanggar akan diberikan sangsi termasuk dipecat dari partai,” tuturnya.

Dirinya berharap pewakilan Gerindra yang duduk di DPRD Kota Bekasi wajib membawa aspirasi rakyat sesuai intruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Rumah kedua kita adanya di DPRD kota Bekasi,” terang dia.

Anggota DPRD merupakan corong rakyat dan perpanjangan tangan rakyat untuk menyuarakan aspirasi dan kemauan rakyat. “Kami memiliki enam wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi, silakan para wakil rakyat dari Gerindra bersuara hanya untuk rakyat. Jangan malah memperkaya diri sendiri. Rakyat merupakan tujuan utama,” pungkasnya. (sar)

Feeds