Lapas Pasirtanjung Mampu Tampung 500 Tahanan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, CIKARANG TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi yang berlokasi di Desa Pasirtanjung, mampu menampung hingga lebih dari 500 tahanan. Hal itu disampaikan oleh Kalapas Penata Tingkat I, M Akhyar dalam sertijab Kasubsi Keamanan dan Ketertiban menggantikan Agus Sederajat, Kamis (9/4).

Dia menjelaskan, lapas yang dipimpinnya tidak hanya menampung tahanan dari wilayah Kabupaten Bekasi. Tetapi tahanan dari wilayah lain seperti Kota Bekasi dan Jakarta bisa ditampung di lapas tersebut.

“Lapas Kelas III Bekasi adalah Lapas Penopang dengan kapasitas tinggi sekitar 500 tahanan lebih dengan tingkat kemanan IT yang mendukung,” katanya.

Mulai pekan depan, penerimaan tahanan dilakukan sesuai dengan instruksi dari kepala kantor wilayah. Instruksi itu sendiri telah disampaikan melalaui Divisi Pemasyarakatan, dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, dari Bina Kantib dan Pelayanan Hukum.

Dalam instruksi tersebut diharapkan Lapas Kelas III Bekasi bisa memberikan pelayanan yang baik dari hal apa pun dengan memiliki tingkat keamanan yang modern. “Kita juga berharap bisa memberikan yang terbaik, dari kemanan, ketertiban, dan pelayanan yang ada,” sambungnya.

Dia menambahkan, penggantian Agus Sederajat oleh Dody Naksabani dilakukan karena kedua orang itu dinilai berprestasi. Kepala keamanan yang lama dinilai memiliki potensi untuk bekerja sebagai tata usaha di Lapas Bogor.

“Sertijab ini sudah sesuai dengan instruksi yang diberikan kepala Kantor Wilayah, yang memberikan mandat kepada Penata Tingkat I Dody Naksabani untuk menjadi Kasubsi Kemanan dan Ketertiban di Lapas Kelas III Bekasi ini. Mereka berdua memang memiliki potensi masing-masing,” tuturnya. (mas)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …