Dewan Minta Kuota PPDB Online Ditambah

SOSIALISASI : Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat melakukan sosialisasi pelaksanaan PPDB Online, di SMAN 1 Kota Bekasi kemarin.GIRI/RADAR BEKASI

SOSIALISASI : Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat melakukan sosialisasi pelaksanaan PPDB Online, di SMAN 1 Kota Bekasi kemarin.GIRI/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI –Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bekasi pada 2015 ini bakal dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada 20-24 Juni untuk jalur umum, sedangkan tahap ke dua yakni pada 28-30 Juni yakni untuk jalur lokal.

Komisi D DPRD Kota Bekasi meminta, kuota untuk jalur lokal ditambah dari 10 persen menjadi 20 persen. Alasannya, memberikan kesempatan kepada siswa yang di sekitar sekolah untuk mengenyam pendidikan.

“Kami mengusulkan kepada Disdik Kota Bekasi agar besar kuotanya ditambah menjadi 20 persen untuk memberikan kesempatan para anak bangsa memperoleh kesempatan bersekolah di sekolah negeri,” usul anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Sanwani.

Menurutnya,  dengan tambahan kuota sebesar 20 persen tersebut, maka setiap yang tempat tinggalnya disekitar sekolah negeri bisa mempunyai hak yang sama dengan siswa lainnya masuk melalui jalur umum online.

“Kami berharap adanya kesempatan yang sama,” katanya saat menghadiri sosialisasi PPDB Online tahun 2015 di auditorium SMAN 1 Bekasi, kemarin.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan Kota Bekasi Rudi Sabarudin mengatakan, tata cara  pelaksanaan PPDB Online masih tetap sama seperti tahun sebelumnya yakni online 100 persen.

Hanya saja, yang membedakannya PPDB Online tahun 2015 ini menggunakan dua tahap, yakni tahap umum online dan lokal online. “Ada dua tahap pelaksanaan PPDNB Online yang kami sosialisasikan,” terangnya.

Rudi menegaskan, dalam sosialisasi kali ini, Disdik Kota Bekasi juga menerima usulan dan saran yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, Komisi D DPRD Kota Bekasi serta Dewan Pendidikan Kota Bekasi untuk pelaksanaan PPDB Online tahun 2015.

“Disdik akan menampung semua masukan yang diberikan sebagai langkah perbaikan,” ungkap Rudi.(gir)

Feeds