UN di Lapas Kosong

UN : Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan tidak ada peserta UN di Lembaga Pemasyarakatan. DOK/RADAR BEKASI

UN : Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan tidak ada peserta UN di Lembaga Pemasyarakatan. DOK/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI –Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan, pada tahun 2015 ini tidak ada siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dari balik jeruji besi. Hal ini akui oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Latief Nurbana.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan dari sekolah atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). ”Belum ada laporan baik dari pihak sekolah maupun lapas akan adanya siswa SMA-SMK yang terkena kasus tindak pidana akan melaksanakan UN di lapas Kota Bekasi,” tegas Latief saat ditemui di ruangannya.

Dia mengaku,  Disdik Kota Bekasi saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Kota Bekasi terkait siswa SMA-SMK yang terkena tindak pidana.”Sudah koordinasi dengan mereka dan boleh dikatakan nihil,” tuturnya.

Menurutnya, jika ada siswa yang akan melaksanakan UN dari balik jeruji besi, pihak sekolah biasanya jauh-jauh hari sudah melaporkan kepada Disdik Kota Bekasi. ”Kalau pun ada, pastinya pihak sekolah sudah melaporkannya ke Disdik,” katanya.

Latief mengakui, tahun lalu, terdapat satu orang siswa yang melaksanakan UN di lapas Bulak Kapal, ”Kalau tahun kemarin memang ada satu orang, mudah-mudahan tahun ini tidak terulang kembali,” harap Latief. (gir)

Feeds