Sahabat untuk Negeri Peduli Pendidikan

SALURKAN BANTUAN : Ketua Yayasan Sahabat Untuk Negeri, Sugeng Malikul (kiri), saat menyalurkan bantuan ke SDN Megamendung 3, Bogor belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

SALURKAN BANTUAN : Ketua Yayasan Sahabat Untuk Negeri, Sugeng Malikul (kiri), saat menyalurkan bantuan ke SDN Megamendung 3, Bogor belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI –Dunia pendidikan belum sepenuhnya dirasakan bagi sebagian anak di Indonesia dan Bekasi khususnya. Tidak ada biaya, menjadi alasan mereka tidak bisa merasakan bangku sekolah.

Tidak hanya itu, sarana dan prasarana pendidikan khususnya didaerah terpencil juga masih banyak yang memprihatinkan. Kondisi ini menggerakan keprihatinan yayasan Sahabat Untuk Negeri (SUN), membantu anak yang berasal dari keluarga tidak mampu memperoleh pendidikan yang layak.

Ya, yayasan yang beralamat di Grand Permata, kecamatan Mustikajaya ini konsisten dalam dunia pendidikan. Berbagai bantuan sarana pendidikan telah diberikan kepada beberapa sekolah di Bekasi dan didaerah lain.

Bantuan tersebut, seperti pemberian buku tulis, seragam sekolah, Alquran dan berbagai kebutuhan pendidikan lainnya, ”Kami selalu mencari sekolah-sekolah khususnya di wilayah terpencil yang minim perhatian pemerintah,” kata ketua Yayasan Sahabat Untuk Negeri, Sugeng Malikul.

Menurutnya, pendidikan merupakan hak setiap warga Negara. Namun kenyataanya, masih banyak siswa yang kesulitan untuk memperoleh fasilitas pendidikan yang layak, ”Target kami untuk wilayah Jabodetabek. Di Kota Bekasi, saat ini sudah lebih baik tapi kalau di Kabupeten Bekasi masih ada beberapa sekolah yang kondisinya memprihatinkan,” paparnya.

Sugeng mengaku, tidak bisa memberikan bantuan secara maksimal karena keterbatasan anggaran yang dimiliki. Selama ini, Sahabat Untuk Negeri menerima bantuan dari donator yang peduli dengan dunia pendidikan.

Pihaknya, dengan senang hati  menerima bantuan dari masyarakat Bekasi yang peduli dengan dunia pendidikan.

Selain uang, mereka juga menerima buku pelajaran dan kebutuhan sekolah lainnya untuk disalurkan bagi yang membutuhkan. Untuk informasi, hubungi 081932442027.

“Meskipun bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, kami berharap bisa meringankan beban mereka dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” tandasnya. (mif)

Feeds