PPP Kota Dukung Perpres DP Tunjangan Mobil

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bekasi mendukung Peraturan Presiden (Perpres) tentang kenaikan anggaran tunjangan DP mobil senilai Rp210 juta bagi pejabat Negara.

Sekretaris Fraksi PPP Kota Bekasi, Solihin mengatakan, kenaikan anggaran tunjangan DP mobil senilai Rp210 juta untuk pejabat sudah lama dibahas antara pemerintah dengan DPR. “Saya biasa saja. Jika memang dinaikan memang diperlukan untuk kebutuhan para wakil rakyat bekerja. Apalagi seorang dewan memiliki tugas harus terjun langsung ke masyarakat jadi memang sangat dibutuhkan,” katanya kepada Radar Bekasi.

Dirinya menuturkan pengajuan kenaikan tunjangan DP mobil pejabat pemerintah serta anggota DPR atas dasar pertimbangan bahwa perangkat kerja pemerintah dan DPR harus ditingkatkan sesuai dengan tuntutan pekerjaan. “Agar hasil kerja optimal, maka itu diperlukan dukungan perangkat kerja yang memadai,” ujarnya.

Dengan fasilitas berupa kenaikan tunjangan DP mobil itu diharapkan kinerja anggota dewan bisa lebih meningkat dan lebih baik. “Kinerja DPR yang dituntut lebih banyak berada di tengah konstituen untuk menyerap langsung aspirasi rakyat.

Atas dasar kepentingan itu pemerintah memberikan fasilitas DP kendaraan untuk mobilitas kerja seperti di masa pemerintahan sebelumnya,” tutur Solihin.

Namun, terang Wakil Ketua DPC PPP Kota Bekasi ini dirinya tidak menampik hal itu juga harus melihat kemampuan keuangan negara dengan mengedepankan infrastruktur negara. “Kami tidak akan memaksakan, tapi jika dilihat dari pendapatan eselon satu sangat berbanding jauh. Kita dewan harus terjun langsung ke masyarakat sedangkan mereka hanya terpusat di kantor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Muhamad Said, menambahkan akan menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. “Jika anggaran dinaikan kita harus benar – benar kerja optimal. Jangan sampai menghianati kepercayaan rakyat,” saut Muhamad Said ketua fraksi.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengaku usulan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) tentang kenaikan anggaran tunjangan DP mobil senilai Rp210 juta datang dari Ketua DPR RI, Setya Novanto. (sar)

Feeds