Perluasan TPU Perwira Mendesak

PENUH : Kondisi TPU Padurenan saat ini sudah overload, maka itu harus segera dilakukan perluasan makam. DOK/RADAR BEKASI

PENUH : Kondisi TPU Padurenan saat ini sudah overload, maka itu harus segera dilakukan perluasan makam. DOK/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI- Untuk melihat kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Komisi A DPRD Kota Bekasi akan melakukan kunjungan ke sana. Kunjungan itu merespon keluhan warga Bekasi Utara yang belum bisa menggunakan TPU karena kondisinya overload.

Sebelumnya, wakil rakyat mengecek kondisi TPU Padurenan, Mustikajaya. Demikian dikatakan Ketua Komisi A Ariyanto Hendrata pada Radar Bekasi, kemarin. Menurutnya, agar pelayanan penguburan bisa dilakukan, maka TPU Perwira harus segera dilakukan perluasan.

“Dilihat apakan ada permasalahan dalam hal pembebasan lahan. Apakah soal pembebasan lahan atau soal pengelolaan TPU. Seperti TPU Sumurbatu yang belum ada master plan dari DPPPJU yang menyebabkan pembangunannya terbengkalai,” jelasnya.

Informasi yang diberikan Komisi A, total lahan TPU yang disediakan oleh Pemkot Bekasi, seluas 140 hektar, yang terbagi dari empat TPU. Yakni TPU Perwira, Jatisari, Pedurenan dan Sumur Batu.

“Untuk DPPPJU, batas waktu menyerahkan master plan pembangunan TPU, tahun 2016, bisa selesai,”paparnya. (Ian)

Feeds