KPUD Siap Ajukan Anggaran Pilkada

Idham Kholik

Idham Kholik

POJOKSATU.id, CIKARANG TIMUR – Meski proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyisakan dua tahun ke depan. Namun, KPUD Kabupaten Bekasi mengaku telah menyiapkan pengajuan anggaran serta merencanakan sosialisasi.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Kholik mengatakan, saat ini KPUD sedang mempersiapkan sosialisasi juga pengajuan anggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Anggaran tersebut sudah harus di ajukan pada akhir 2015 nanti dengan tujuan masuk dalam APBD 2016 mendatang.

“Untuk masalah anggaran yang akan kami terima dalam rangka sosialisasi itu tergantung Pemkab. Jika usulan kami diterima dengan maksimal maka kita juga akan lebih maksimal melakukan sosialisasi. Tapi jika anggaran yang kita ajukan ada evaluasi, maka sosialisasi yang kita lakukan sedikit memutar otak. Tentunya dengan cara-cara kreatif agar bisa tepat sasaran ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Idham menambahkan, cara kreatif maksudnya seperti meminta bantuan kepada kelurahan dan desa atau bisa juga dengan meminta bantuan kepada setiap DKM Masjid untuk mengumumkan kepada masyarakat bahwa akan dihelat Pilkada.

“Banyak cara kreatif yang akan kita lakukan dan itu dirasa dapat maksimal jika memang anggaran yang diajukan kurang direspon dengan baik,” paparnya.

Menurut Idham, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan sosialisasi Pilkada tahun depan agar masyarakat tahu bahwa akan ada hajat politik di Kabupaten Bekasi.

“Ya, kami sebagai penyelanggara akan semaksimal mungkin melakukan sosialisasi ke depan. Dengan begitu, pesan yang kita sampaikan ke masyarakat bisa benar-benar diterima dengan baik,” ungkapnya.(ran)

Feeds