BRI Permudah Urusan BPJS Kesehatan

LAYANI NASABAH: Pegawai Bank BRI Juanda Bekasi khusus pelayanan BPJS Kesehatan, sedang melayani nasabah yang mengurus kartu peserta BPJS Kesehatan. OKE/RADAR BEKASI

LAYANI NASABAH: Pegawai Bank BRI Juanda Bekasi khusus pelayanan BPJS Kesehatan, sedang melayani nasabah yang mengurus kartu peserta BPJS Kesehatan. OKE/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Sejak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menggandeng sejumlah perbankan, khususnya bank pemerintah, dalam hal ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN), masyarakat lebih mudah untuk menjadi peserta dan memperoleh kartu BPJS Kesehatan.

Pj. Manager Operasional BRI Juanda, Rizki Faris menyampaikan, kini masyarakat, khususnya nasabah BRI, sudah banyak yang mendaftar dan mengurus kartu BPJS Kesehatan melalui BRI.

“Bagi kami sudah tidak ada masalah dalam pelayanan BPJS Kesehatan. Karena sistem di BRI sudah terkoneksi dengan BPJS Kesehatan, mulai dari pendaftaran kepesertaan sampai pencetakan kartu, sudah bisa melalui BRI. Apalagi sudah ada petugas khusus yang disiapkan untuk pelayanan BPJS Kesehatan,” ujar Rizki saat ditemui Radar Bekasi di ruang kerjanya, Rabu (8/4) .

Menurutnya, selama persyaratannya sudah lengkap, seperti harus menjadi nasabah BRI, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran bulanannya melaui ATM atau sms banking BRI.

“Dalam sehari kami bisa melayani lima nasabah, yang mana dalam satu kepala keluarga ada tujuh orang,” katanya.
Rizki menjelaskan, masyarakat yang mendaftar BPJS Kesehatan melalui BRI, harus satu KK. Namun untuk perseorangan, harus datang langsung ke BPJS Kesehatan.

“Jadi misalnya kalau dalam satu KK sudah ada yang mendaftar BPJS Kesehatan, terus keluarga yang lainnya daftar ke BRI, maka tidak bisa,” terangnya.

Sementara Customer Service Counter Layanan BPJS Kesehatan BNI Bekasi, Ana Endri mengakui, BNI kantor Mega Bekasi merupakan kantor yang ditunjuk sebagai pelayanan untuk pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan.

Akan tetapi, karena sistem koneksi ke BPJS Kesehatan Pusat sering bermasalah (trouble), sehingga BNI Bekasi sempat sekitar dua bulan tidak bisa menerima pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Sekarang sistemnya sudah diperbaiki, jadi kami sudah bisa melayani kan pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan,” papar Ana yang didampingi Pemimpin Cabang BNI Kantor Cabang Utama Bekasi, Wahyu Purwandaka. (oke)

Feeds