Belum Setahun, Wakil Rakyat Minta Mobil Baru

Print

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Belum genap setahun menjabat, anggota DPRD Kabupaten Bekasi sudah meminta pergantian mobil dinas. Jika saat ini mereka masih menggunakan kendaraan dinas jenis Toyota Rush dan Daihatsu Terios, maka sebagai gantinya, para wakil rakyat itu meminta kendaraan jenis Toyota Kijang Innova.

Lain anggota, lain pula dengaan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi. Untuk unsur pimpinan, juga tak mau kalah untuk pengajuan mobil dinas. Untuk tujuh orang ketua fraksi, mereka meminta mobil dinas jenis Honda CRV 2356 cc.

Sebagai informasi, untuk satu unit mobil Toyota Innova 2000 cc tipe paling rendah, saat ini harganya mencapai Rp228,5 juta. Sedangkan untuk harga mobil jenis Honda CRV, untuk tipe terendah dibanderol dengan harga Rp348 juta. Pengajuan pergantian mobil dinas anggota DPRD itu sudah diajukan sejak tahun lalu dan direncanakan akan direalisasikan di tahun ini.

Kepala Bagian RTP DPRD Kabupaten Bekasi, Karnadi membenarkan adanya pengajuan pergantian kendaraan dinas anggota dewan. Berdasarkan alasan yang ia terima dari para wakil rakyat, usia mobil dinas saat ini dianggap sudah cukup lama dan perlu diganti.

“Iya benar ada pengajuan mobil pinjam pakai dan untuk anggarannya ada Setda,” katanya.

Untuk pergantian mobil dinas dengan status pinjam pakai, diperuntukan anggota DPRD. Sementara unsur ketua DPRD, kata Karnadi, sudah terlebih dulu mendapat jatah mobil baru.

“Mobilnya yang diajukan itu kijang innova. Karena memang mobil yang sekarang dinilai sudah lama,” ujarnya.

Sekadar diketahui, mobil dinas dengan status pinjam pakai yang digunakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi kerap menimbulkan masalah lain saat pergantian wakil rakyat.

Masalah yang dimaksud yakni seperti lambatnya pengembalian mobil dinas dari anggota dewan yang sudah tidak terpilih kembali. (neo)

Feeds