Taat Pajak, Samsat Hadiahi Helm Gratis

HADIAH : Salah satu wajib pajak mendapat hadiah helm yang diberikan pihak Samsat Kota Bekasi.Risky/RADAR BEKASI

HADIAH : Salah satu wajib pajak mendapat hadiah helm yang diberikan pihak Samsat Kota Bekasi.Risky/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi memiliki cara sendiri dalam memberikan apresiasi bagi masyarakat yang taat bayar pajak. Ya, sejak kemarin bagi warga yang beruntung akan membawa pulang helm SNI setelah menyetor pajak di Samsat.

Memang tak semua masyarakat yang mendapat helm gratis. Pihak Samsat akan memberikan helm bagi masyarakat yang membayar pajak sebelum jatuh tempo. Ini pula yang dilakukan Chandra Yulian, kemarin.

Sebelum jatuh tempo, dia mengaku sudah memperpanjang pajak STNK motor. Tak disangka, setelah membayar pajak perpanjangan STNK, dia disodori helm gres dari petugas. “Saya pikir kenapa, taunya helm. Padahal ini mau bayar pajak motor yang sebentar lagi mau jatuh tempo,” tuturnya.

Chandra mengatakan pengurusan pajak sengaja dilakukan jauh lebih awal. Ia pun berharap agar Samsat Bekasi membuat loket-loket pelayanan perpanjang stnk dan sim di daerah ramai.

“Abis kalau nunggu tanggal jatuh tempo takutnya malah nggak kebagian. Karena lebih ramai. Saya sendiri berharap ada loket-loket perpanjangan STNK dan SIM di Mal atau seperti loket keliling,” tutur Chandra.

Sementara Kanit STNK Samsat Kota Bekasi, AKP Nia Kurniawati membenarkan jika pihaknya memberikan hadiah helm berlogo SNI dibagikan  gratis. Pemilihan pengendara motor pun dilakukan secara acak.

“Ini sebagai reward kepada mereka yang tertib berlalu lintas selain itu hal ini merupakan bagian dari‎ operasi simpati tidak hanya punishment tetapi kita juga memberi reward. Jadi setiap pengguna lalu lintas yang memiliki kelengkapan sesuai kriteria seperti STNK dan SIM kemudian bayar pajar sebelum jatuh tempo, kelengkapan motor dan lain-lainnya,” ujar Nia.

Pembagian helm dilakukan selama 21 hari ke depan. Kendati ada permintaan untuk penambahan outlet pelayanan perpanjang STNK dan SIM, akan menjadi bahan pertimbangan pihak kepolisian.

“Ya nanti kita akan kita pertimbangan sejauh ini kita sudah mulai memperpanjang keberadaan pelayanan perpanjang sim di CFD, kendati untuk pelayanan perpanjangan STNK masih harus dilakukan di sini,” tandasnya. (dat)

 

Feeds