Mantan Pejabat Binamarta Ditangkap Kejari

Print

POJOKSATU.id, BEKASI– Kejaksaan Negeri (Kajari) Bekasi akhirnya menangkap Yusrizal, kepala bidang Tata Air Dinas Binamarta tahun 2010, terpidana kasus korupsi pengadaan pompa air. Penangkapan dilakukan setelah Mahkamah Agung (MA) memvonis Yusrizal dengan hukuman empat tahun penjara.

Penangkapan  kemarin berjalan mulus. Yusrizal diciduk dari kediamannya di Perumahan Sakura Bekasi, pukul 11.40 dan langsung dijebloskan ke Lapas Bulakkapal, Bekasi Timur.

Yusrizal sempat mendapat vonis bebas dari Pengadilan Negeri (PN) Bekasi dan Tipikor yang menyidangkan kasus tersebut pada tahun 2010. Terdakwa diduga menyelewengkan anggaran pengadaan pompa air sebesarRp7,5 miliar sehingga menyebabkan kerugian negara Rp750 juta.

Tak terima dengan keputusan pengadilan, jaksa penuntut umum (JPU) akhirnya menempuh kasasi ke Mahkamah Agung (MA) pada 30 Juli 2013. Nah, keputusan MA memvonis Yusrizal dengan hukuman 4 tahun penjara denda Rp200 juta dan subsider 6 bulan. Terpidana dijerat pasal 2 ayat 1 UU Tindak Pidana Korupsi.

“Penangkapan ini sesuai putusan MA. Penangkapan ini eksekusi dari putusan MA,” papar Kasi Intel Kejari Kota Bekasi, Ade Hermawan. (dat)

Feeds