Kantor Pos Bekasi Besok Salurkan Dana PSKS

PEMBAGIAN PSKS: Pegawai PT Pos Indonesia kantor cabang Bekasi sedang melayani warga yang mengambil dana PSKS tahap pertama.OKE/RADAR BEKASI

PEMBAGIAN PSKS: Pegawai PT Pos Indonesia kantor cabang Bekasi sedang melayani warga yang mengambil dana PSKS tahap pertama.OKE/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id,BEKASI– PT Pos Indonesia kantor cabang Bekasi mulai menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi 153.196 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi mukai 9 April-9 Mei mendatang. Jumlah dana yang disalurkan pada tahap kedua ini sebesar Rp92.349.600.000,-.

“Setiap RTS akan mendapatkan dana Rp600.000,- untuk tiga bulan,” kata Kepala Kantor Pos Bekasi, Dody Haryanto kepada Radar Bekasi.

Ia menjelaskan, di Kota Bekasi penyalurannya melalui Giro dan Mandiri E-cash ada 62.024 RTS. Sementara di Kabupaten Bekasi penyalurannya masih melalui Giro ada 91.892 RTS. Penyalurannya sendiri tidak berbeda dari sebelumnya, yakni bisa di Kantor Pos Bekasi atau cabang seperti cabang Bintara Jaya, Bantargebang, Pondok Gede,

“Masyarakat cukup membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan idenditas diri seperti KTP atau KK,” terangnya.

Menurut Dody, meskipun dana kompensasi tidak diambil pada tanggal yang sudah ditentukan, tidak akan hilang atau kedaluwarsa. Tapi masyarakat lebih banyak yang mengambil langsung.

“Pada saat penyaluran dana sebelumnya, sekitar 94 persen sudah langsung diambil oleh warga penerima dana PSKS,” terang Dody. (oke)

Feeds