DPPK Dikasih Rp30 Miliar untuk Petani

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT– Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Bekasi mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp30 miliar. Nilai bantuan itu melonjak tajam dari tahun sebelumnya sebesar Rp6 miliar.

Kabid Tanaman Pangan pada DPPK Kabupaten Bekasi, Yosia S Kisrono menjelaskan, melonjaknya nilai DAK ditetapkan oleh pemerintah pusat. Rencananya dana tersebut diperuntukan kebutuhan para petani lokal.

“Jumlah itu, alokasi dari sananya bukan kami yang mengusulkan,” katanya.
Dikatakan Yosia, anggaran puluhan miliar itu nantinya untuk mendukung program prioritas. Seperti pembangunan Jaringan Irigasi Usaha Tani (Jitut), Jalan Usaha Tani (Jut) dan pengadaan alat.

“Anggaran DAK tahun ini kami prioritaskan untuk pembangunan ,” ujarnya.

Dana bantuan itu secepatnya bakal masuk ke kas daerah. Oleh sebab itu, ia mengimbau pada seluruh kelompok tani untuk mengajukan proposal bantuan agar kebutuhan bisa terealisasi di tahun ini.

“Dengan adanya DAK tahun ini bisa mendukung ketahanan dan kedaulatan pangan yang kemudian bisa mensejahterakan para petani di Kabupaten Bekasi,” tuturnya. (neo)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …