Tarif Parkir Besqi Mencekik

MAHAL: Pengunjung Bekasi Square mengaku mengeluh soal mahalnya tarif parkir di mal yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pekayon tersebut.RISKY/RADAR BEKASI

MAHAL: Pengunjung Bekasi Square mengaku mengeluh soal mahalnya tarif parkir di mal yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pekayon tersebut.RISKY/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Jika berkunjung ke Bekasi Square (Besqi) harus bisa memperkirakan berapa lama kendaraan Anda terpakir. Sebab jika tidak kantong Anda bisa terkuras.

Ya, memang pihak pengelola parkir tidak menerapkan kebijakan parkir maksimal. Melainkan hitungan perjam.

Salah satu pengunjung mal yang berada di Jalan Ahmad Yani itu, Kurniawan Awan (31), mengatakan lebih memilih parkir sepeda motornya di luar. Itu dilakukan karena di dalam mal tidak ada penerapan tarif parkir maksimal.

“Setiap Jamnya dikenakan Rp.1000. Jadi tinggal dikalikan saja, kalau 10 jam ya Rp10 ribu. Itu khusus roda dua.

Kalau roda empat lebih mahal lagi. Akhirnya memilih parkir di luar, walaupun harus menempuh jarak lebih jauh masuk ke mal,” paparnya seraya berharap agar Pemkot mengusahakan parkir di Besqi lebih murah lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Supandi Budiman mengaku memang belum ada penentuan tarif parkir yang dikelola pihak swasta yang diatur dalam Perwal. Kendati demikian dia berharap pihak swasta tetap mengikuti penentuan tarif parkir yang diatur dalam perda.

“Tarif parkir harus sesuai dengan kemampuan masyarakat,” paparnya.

Ia mengatakan, dengan hal tersebut, pihak Dishub Kota Bekasi akan melakukan pengontrolan ke lapangan dan menegur pihak mal serta pihak managemant parkir.

Sementra itu, Humas Bekasi Square, Hilda Syifa, mengatakan, dengan keluhan pengunjung, terhadap tarif parkir, dia akan meneruskan ke pihak pengelola parkir. ”Akan kita sampaikan ke pihak pengelola parkir,” pungkasnya. (ian)

Feeds